Persela si Kuda Hitam yang Mengejutkan

Selasa, 03 Maret 2015 - 15:03 WIB
Persela si Kuda Hitam yang Mengejutkan
Persela si Kuda Hitam yang Mengejutkan
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan makin nyaman dengan sebutan si Kuda Hitam yang bakal mengejutkan kompetisi Indonesia Super Leagus (ISL) musim ini. Pelatih Iwan Setiawan yakin timnya memiliki banyak aspek yang dibutuhkan untuk bermain lebih baik dibanding musim sebelumnya.
Setelah menang 1-0 atas Persija Jakarta dalam uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persela semakin mantap sebagai tim Kuda Hitam. Iwan menyebut ada beberapa aspek yang membuat timnya semakin membaik di pramusim kali ini, walau belum bisa disebut sempurna.

"Kami adalah tim yang punya kepercayaan diri, tenang menghadapi tekanan dan semangat tidak mau dikalahkan. Itu pondasi yang bagus karena Persela tidak memiliki modal pemain mahal. Kami mengandalkan kebersamaan dan rendah hati," tutur Iwan Setiawan.

Dirinya berharap pemain bisa terus mengoptimalkan pondasi tersebut menjadi kekuatan serius di ISL. Dia percaya pengalaman yang dimiliki pemainnya akan sangat berguna bagi penampilan Laskar Joko Tingkir, apalagi secara teknik pemainnya juga merata.

Jika performa seperti saat lawan Persija bisa ditingkatkan, dirinya yakin laga away bukan lagi sebuah persoalan bagi timnya. Dia tak menutup mata kebanyakan tim-tim ISL masih alergi alias tak memiliki mental tangguh saat menjalani pertandingan tandang.

"Jika tren permainan di luar kandang bisa minimal dipertahankan, saya optimistis Persela tak hanya akan mengandalkan laga kandang. Kami bisa lebih percaya diri mencari poin penuh di luar kandang. Ini penting karena tak semua tim bisa,"papar Iwan Setiawan.

Setelah meninggalkan Jakarta, pada Selasa (3/3) Persela mencicipi lawan yang relatif lebih ringan yakni Persibat Batang. Selanjutnya giliran Persipur Purwodadi yang dihadapi Khoirul Huda dkk. Tim biru langit bakal menghadapi lawan sepadan lagi ketika bertemu PSM Makassar pada 7 Maret.

Iwan sendiri menargetkan timnya meraup hasil yang stabil di uji coba away, walau tak berpikir bagaimana skor akhir. "Memang agak sedikit janggal Persela lebih banyak uji coba away. Tapi ini sangat diperlukan untuk mempertebal mental pemain,"tandas Iwan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6261 seconds (0.1#10.140)