Mike Tyson Ajari Mayweather Jurus Kalahkan Pacquiao

Sabtu, 07 Maret 2015 - 17:18 WIB
Mike Tyson Ajari Mayweather Jurus Kalahkan Pacquiao
Mike Tyson Ajari Mayweather Jurus Kalahkan Pacquiao
A A A
LOS ANGELES - Kebiasaan Floyd Mayweather Jr lebih banyak menunggu dalam melepaskan pukulan terhadap lawannya telah mendapat perhatian khusus dari Mike Tyson. Mantan petinju kelas berat itu mengatakan, jika tradisi itu masih terus dilakukannya saat melawan Manny Pacquiao, kemungkinan besar dia akan kehilangan banyak poin. Bahkan yang lebih menyakitkan lagi The Money dapat menelan kekalahan dalam mega duel di kelas welter.

Tyson bukan orang pertama yang ikut mengeluarkan pendapatnya tentang bagaimana pertarungan yang ditunggu-tunggu masyarakat dunia berjalan di atas ring pada 2 Mei di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Tapi petinju yang dikenal dengan julukan Si Leher Beton tidak hanya asal bicara, karena dia memberikan sedikit jurus mematikan kepada Mayweather selama petinju Amerika Serikat itu melakoni duel melawan Ikon tinju Filipina.

Jurus mematikan Tyson direkam dalam sebuah video yang diunggahnya ke situs youtube. Dalam video berdurasi 1 menit 23 detik itu, dia berkata: "Dia (Mayweather) harus berjuang. Jika tidak, ia akan banyak kehilangan poin di setiap putarannya. Jadi Mayweather harus mengubah gaya santainya itu," kata Tyson, Sabtu (7/3/2015).

Dalam catatan Tyson, Mayweather memiliki gaya bertarung yang lebih banyak menunggu. Sehingga dia tidak atau jarang membuat 100 pukulan di setiap pertarungannya. Lain halnya dengan Pacquiao. Petinju berjuluk Pac Man itu selalu tampil agresif dan selalu membuat lawan tak berkutik.

"Floyd tidak pernah dekat dengan mencetak 100 pukulan bulat. Dia benar-benar santai dan lebih banyak menunggu sebelum melakukan serangan. Berbeda dengan Pacquiao yang selalu bergerak dan mencari celah kesalahan lawan. Saya berpikir bahwa Mayweather harus banyak keterampilan lebih, terutama saat melawan Pacquiao di ronde pertama," tukasnya.

Tyson bukanlah satu-satunya mantan juara dunia kelas berat yang memiliki pandangan terhadap duel Pacquiao kontra Mayweather. Evander Holyfield juga memiliki pendapat berbeda tentang pertarungan ini.

Holyfield berkata cara satu-satunya Pacquiao bisa menang menghadapi Mayweather adalah mengajaknya berada di pojok (sudut) ring dan melepaskan banyak pukulan. Tapi ini hanya sebuah prediksi, karena tidak akan mudah untuk membawa petinju berkepala plontos itu berada di sana.

"Satu-satunya cara Pacquiao bisa menang adalah jika dia berhasil melepaskan banyak pukulan saat Mayweather berada di sudut. Jika dia berhasil, maka dia akan menang. Saya tidak berpikir dia bisa. Tapi itulah yang membuat laga ini semakin menarik dan sulit untuk diprediksi," tutup Holyfield seperti dicomot dari Indiatimes.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)