Nih Gol Ryan Giggs Yang Buat Wenger Trauma

Senin, 09 Maret 2015 - 10:23 WIB
Nih Gol Ryan Giggs Yang Buat Wenger Trauma
Nih Gol Ryan Giggs Yang Buat Wenger Trauma
A A A
MANCHESTER - Manchester United akan bertemu Arsenal di perempat final Piala FA, Selasa (10/3) dini hari nanti WIB. Dari sisi sejarah, kedua tim merupakan tim tersukses di Piala FA dengan 11 gelar.

Melihat fakta itu, pertemuan kali ini bisa dibilang lebih dari sekedar pertandingan biasa. Pasalnya, pemenang laga ini berpeluang melampaui torehan trofi Piala FA masing-masing.

Berbicara mengenai pertemuan kedua tim di Piala FA, salah satu pertemuan yang paling diingat oleh kedua fans adalah duel di semi final Piala FA musim 1999. Saat itu, Manchester United mengalahkan Arsenal 2-1 di markas Arsenal, Stadion Highbury.

United unggul lebih dulu lewat gol David Beckham yang kemudian disamakan oleh Dennis Bergkamp. Skor 1-1 membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Arsenal berpeluang menang namun tendangan penalti Bergkamp berhasil digagalkan Peter Schmeichel.

United akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Ryan Giggs menciptakan gol lewat akselerasinya.

Di musim itu, United meraih Piala FA dan melengkapi musim dengan gelar juara Liga Primer dan Liga Champions alias meraih treble winners.

"Saya pikir gol Giggs membuat mereka memenangkan treble karena jika Bergkamp mencetak gol, pertandingan berakhir. Itu menjadi trauma bagi kami dari sisi negatif dan dari sisi positif bagi mereka," kenang pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Penasaran, seperti apa gol Giggs yang membuat trauma Wenger? Berikut golnya.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)