Persebaya Galau Pilih Korea Atau Kamerun

Senin, 16 Maret 2015 - 17:21 WIB
Persebaya Galau Pilih Korea Atau Kamerun
Persebaya Galau Pilih Korea Atau Kamerun
A A A
SURABAYA - Sikap galau ditunjukkan manajemen Persebaya Surabaya terkait keputusan dua pemain asing seleksi. Buktinya, nasib Emile Mbamba asal Kamerun dan Kim Young Hoo dari Korea Selatan baru akan ditentukan usai tampil di Turnamen Segitiga, Ciamis, pekan depan.

Padahal, sebelumnya CEO Persebaya Gede Widiade mengatakan keputusan nama pemain asing pengganti Roberto Alviz itu akan diumumkan 17 Maret sehari sebelum berangkat ke Ciamis. Awalnya, pelatih Ibnu Grahan juga sempat mengatakan keputusan akan dikeluarkan setelah puluang dari uji coba di Jawa Tengah, pekan lalu.

Namun, janji kembali menguap setelah Manajer Persebaya Hary "Gendhar" Ruswanto mengatakan belum ada rencana pengumuman nama pemain asing yang akan rekrut. "Belum ada keputusan apa pun soal Kim dan Mbamba di Persebaya. Sampai saat ini masih kami bahas dengan tim pelatih,''ujarnya.

Keputusan mengontrak Kim atau Mbamba, lanjut Gendhar, baru ditetapkan usai mengikuti turnamen segitiga di Ciamis. Turnamen pra musim ini akan diikuti PSGC Ciamis, Persebaya dan Persib Bandung pada 22-24 Maret.Kami harus menimbang banyak aspek teknis maupun nonteknis kedua pemain itu,"tegas Manajer Persebaya Sulaiman Hary Ruswanto

Anehnya, Gendhar sebagai manajer justru tahu rencana pengumuman pemain asing itu dari Sekretaris Tim Rahmad Sumanjaya. "Kabar yang saya dapat dari Pak Rahmad semula Selasa (17/3) nanti keputusannya. Tapi diganti lagi jadi setelah turnamen di Ciamis,"ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Pelatih Persebaya Ibnu Grahan saat melawan tim Pra PON Jatim di Lapangan Brigif-1 Marinir, Sidoarjo, Jumat (13/3) lalu, merupakan ujicoba terakhir bagi Kim dan Mbamba. Pada laga yang berkesudahan sama kuat 2-2 tersebut, hanya Mbamba yang mampu mencetak satu gol melalui titik putih. Total dua gol telah dibukukan Kim, Mbamba mencetak tiga gol untuk Persebaya selama tampil di berbagai ajang uji coba.

Sementara itu, Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya malah menyatakan jika nasib Kim dan Mbamba diputuskan usai melakoni uji coba di Ciamis. Menurutnya, tim pelatih masih membutuhkan waktu sebelum melakukan penilaian akhir. "Mundur 5 hari dari jadwal semula, 17 Maret, kami tambah masa penilaian untuk keduanya. Keputusan pemain asing setelah turnamen segitiga," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7624 seconds (0.1#10.140)