Penampakan Sabuk Khusus Duel Pacquiao vs Mayweather Jr

Rabu, 18 Maret 2015 - 19:22 WIB
Penampakan Sabuk Khusus Duel Pacquiao vs Mayweather Jr
Penampakan Sabuk Khusus Duel Pacquiao vs Mayweather Jr
A A A
LAS VEGAS - Mega duel tinju antara Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr bakal menentukan raja tinju kelas welter terbaru. Sabuk juara khusus pun disiapkan WBC untuk diberikan pada keduanya pasca berduel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas 2 Mei nanti.

Dilansir Daily Mail, Rabu (18/3/2015), WBC mengadakan sayembara pemilihan desain sabuk khusus bagi duel Pacquiao dan Mayweather Jr. Pilihannya adalah sabuk bertipe onyx atau sabuk gelar dunia biasa berwarna hijau seperti pada umumnya.

Masyarakat pun memilih sabuk berdesain onyx dengan bertahtakan berlian zamrud dengan persentase suara lebih banyak enam persen ketimbang sabuk biasa. Dalam sebuah pernyataan, WBC mengklaim sabuk khusus yang diketahui berharga lebih dari USD 1 Juta atau lebih dari Rp13 miliar, bakal disematkan pada juara duel Pacquiao vs Mayweather Jr.

"Karya indah ini dirancang khusus oleh Dewan Tinju Dunia (WBC) untuk pertarungan yang unik yang memenuhi halaman sejarah tinju. Untuk mengenali pemenang duel dan peristiwa terbesar pada 2 Mei nanti, (sabuk) zamrud telah memenangkan masyarakat," bunyi pernyataan WBC

"WBC sangat berterima kasih kepada banyak pendukung yang berpartisipasi dalam proses ini. Memberi suara di halaman web kami untuk memilih sabuk bersejarah yang dengan bangga akan dimiliki Mayweather Jr atau Pacquiao," jelasnya.

Sabuk tersebut terlihat wajar mengingat keduanya membanderol bayaran tertinggi dalam sejarah tinju dunia. Mayweather Jr bakal mendapat bayaran 180 juta dolar (2,3 triliun) sedangkan Pacquiao dibayar lebih kecil sebesar 120 juta dolar (Rp1,5 triliun). (Baca juga: Terungkap, Pacquiao Sakit Hati dengan Mayweather Jr)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1885 seconds (0.1#10.140)