Siap Menjawab Kepercayaan dengan Performa Terbaik

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:04 WIB
Siap Menjawab Kepercayaan dengan Performa Terbaik
Siap Menjawab Kepercayaan dengan Performa Terbaik
A A A
Penyerang muda Malaga Juanmi resmi dipanggil membela tim nasional Spanyol untuk menggantikan Diego Costa yang cedera. Mendapat panggilan perdana untuk membela tim nasional senior, pemain bernama lengkap Juan Miguel Jimenez Lopez itu bertekad akan berusaha memberikan yang terbaik jika dimainkan.

Jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menjamu Ukraina di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Jumat (27/3), Pelatih Spanyol Vicente del Bosque harus dipusingkan dengan kabar cederanya Costa saat membela Chelsea. Tapi, keputusan cepat langsung diambil Del Bosque dengan mengganti Costa dengan Juanmi.

Dipanggilnya bomber berusia 21 tahun itu memang bukan tanpa alasan. Apalagi, jika melihat bagaimana penampilan bomber kelahiran Coin, Spanyol, tersebut saat berseragam Malaga. Juanmi tercatat sebagai penyerang tersubur Los Bosquerones , julukan Malaga, dengan catatan tujuh gol di ajang Primera Liga, musim ini.

“Ini suatu kehormatan yang besar untuk menjadi salah satu bagian timnas. Tentu saja saya sangat berharap bisa memberikan penampilan terbaik. Saya akan berusaha menikmati pengalaman jika nanti dipercaya tampil oleh pelatih,” ungkap Juanmi, dilansir Reuters .

Tidak hanya saat melakoni laga kontra Ukraina di kualifikasi Piala Eropa 2016, Juanmi juga berkesempatan membela La Furia Roja beruji coba kontra Belanda, 1 April mendatang. Berkah yang didapatkan Juanmi sebetulnya menjadi derita bagi Costa. Setelah mendapatkan cedera saat sukses mengantar Chelsea menundukkan Hull City 3-2 di Liga Primer, Minggu (22/3), Costa yang menyumbang salah satu gol The Blues terpaksa ditarik keluar pada menit ke-75 digantikan Loic Remy.

Cederanya Costa sempat dikonfirmasi Pelatih Chelsea Jose Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid, Inter Milan, dan FC Porto itu menyatakan anak asuhnya itu kemungkinan besar mengalami kendala hamstring. Tapi, seberapa parah cedera mantan punggawa Atletico Madrid itu, Mourinho belum bisa menjelaskan.

“Costa akan menjalani tes terkait masalah cedera yang dialaminya di London. Hasilnya baru akan keluar beberapa hari mendatang. Rasanya akan menjadi sulit untuk menunggunya pulih,” tulis situs resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9262 seconds (0.1#10.140)