Portugal Batal Bawa Pepe

Minggu, 29 Maret 2015 - 11:28 WIB
Portugal Batal Bawa Pepe
Portugal Batal Bawa Pepe
A A A
LISBON - Fernando Santos telah mengonfirmasi bahwa nama Pepe tidak akan masuk dalam skuat timnas Portugal saat melakoni laga melawan Serbia di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016. Hal ini bukan terkait persaingan mengisi tempat di jantung pertahanan Seleccao das Quinas, melainkan cedera otot yang dialami bek Real Madrid itu kala menjalani laga El Classico versus Barcelona.

Santos sebenarnya sudah tahu tentang kondisi Pepe. Namun dia sangat menyesal ketika mengetahui bahwa pemain berkepala plontos itu gagal mengobati masalah cedera yang dialaminya tersebut. Karena pertandingan melawan Serbia dijadikannya sebagai laga krusial, sebab posisi Portugal di klasemen Grup I masih belum aman.

Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni Portugal, mereka hanya mampu mengamankan enam poin atau terpaut satu poin dari Denmark. Jika pada pertandingan dini hari WIB, tim polesan Santos menang. Maka dia berhak mengkudeta posisi Denmark dari pemuncak klasemen Grup I.

"Pepe adalah seorang pemain profesional. Karena dia berusaha keras sepanjang minggu untuk pulih dari cedera ringan. Sayangnya, kondisi dia membuatnya kehilangan tempat alias tak bermain. Awalnya, kami berpikir dia akan fit, tetapi kami harus membuat keputusan," kata Santos dikutip Marca, Minggu (29/3/2015).

Tidak ada diagnosis resmi yang dikeluarkan Asosiasi Sepakbola Portugal (FPF) terkait cedera Pepe. Tetapi jika merujuk pada laporan media lokal, pemain berusia 32 tahun ini mengalami masalah otot.

Sekarang Santos dihadapkan dengan situasi yang sulit. Pasalnya dia harus segera menentukan pilihan tentang siapa yang pantas menggantikan peran Pepe. Sejauh ini ada tiga pemain yang akan mengisi tempat di barisan pertahanan Portugal, yakni Bruno Alves, Ricardo Carvalho dan Jose Fonte.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)