Tunggu Putusan BOPI, Persebaya Main Malam Hari

Selasa, 31 Maret 2015 - 06:22 WIB
Tunggu Putusan BOPI, Persebaya Main Malam Hari
Tunggu Putusan BOPI, Persebaya Main Malam Hari
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya tetap setel kencang meskipun terancam tidak bisa berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Tim berjuluk Bledhuk Ijo itu tetap merancang agenda uji coba malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. "Sekali uji coba lagi sepulang dari Ciamis. Akan kami lakukan malam hari,"ujar Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.
Selain untuk mematangkan timnya, uji coba ini juga sebagai langkah adaptasi mejelang laga perdana melawan Mitra Kukar di GBT yang juga akan digelar malam hari. "Untuk menyesuaikan dengan kondisi Gelora Bung Tomo dan main malam. Kan kompetisi sudah semakin dekat,"ucapnya.
Namun hingga saat ini, belum dipatikan lawan main maupun tanggalnya. Yang pasti ada tiga tim akan dipilih sebagai lawan uji coba, di antaranya Rheza-Persebo Bondowoso dan PON Jatim. "Atau bisa juga dengan klub internal. Pilihannya dari tiga klub ini pokoknya,"tegas Ibnu.

Selama masa persiapan, Persebaya sendiri belum pernah bermain malam hari. Di dua ajang uji coba, termasuk di turnamen segitiga Ciamis lalu, dua pertandingan digelar sore hari. "Kita juga harus lihat jadwalnya Bung Tomo juga sebelum tentukan kapan uji coba malam hari akan kita lakukan,''ujar Ibnu.

Hingga saat ini, Persebaya belum pasti bisa ikut kompetisi ISL meski dalam rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), masuk dalam kategori C. Sebab, finalisasi peserta ISL akan ditentukan Selasa (30/3). Selain itu juga harus menunggu pertemuan BOPI dengan Menpora terkait jadi tidaknya ISL digelar pada 4 April.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)
pixels