Persebaya Bakal Nekat Ikut ISL 2015

Rabu, 01 April 2015 - 17:01 WIB
Persebaya Bakal Nekat Ikut ISL 2015
Persebaya Bakal Nekat Ikut ISL 2015
A A A
SURABAYA - Tidak direkomendasikannya Persebaya Surabaya oleh Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) untuk berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 tidak membuat tim ini berkecil hati. Bajul Ijo tetap akan nekat berkompetisi karena mereka mempunyai keyakinan akan hal itu.

Sekretaris Tim Persebaya, Rahmad Sumanjaya mengatakan rekomendasi yang dikeluarkan BOPI tidak serta merta mengugurkan hak Persebaya untuk ikut kompetisi, "Kita tidak pakai rekomendasi BOPI. Kan ada rekomendasi dari PSSI dan KONI, jadi kita tetap jalan, " ujarnya.

Ditambahkan Sumanjaya, apa yang dilakukan BOPI dan Kemenpora sudah salah kaprah dan akan berimbas buruk bagi sepakbola Indonesia, "Intervensi dari pemerintah yang dengan mudah mengobok-obok dapurnya PSSI tidak bagus buat sepak bola kita di mata FIFA, " ujarnya.

Terkait alasan BOPI yang melarang Persebaya ikut kompetisi ISL lantaran status PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) sebagai pengelola Persebaya yang disoal, Sumanjaya mengaku kecewa. "Masalah dualisme Persebaya sudah selesai di kongres. Kenapa di persoalkan lagi, " protesnya.

Yang pasti, keputusan BOPI tidak menyurutkan tekad Persebaya untuk berkompetisi di ISL. Sore kemarin, tim dibawah asuhan Pelatih Ibnu Grahan tetap berlatih di Lapangan Brigif, Sidoarjo, "Kita tetap memakai rekomendasi PSSI dan KONI, " tegasnya.

Sementara para petinggi Persebaya tak bisa dihubungi. CEO Persebaya Gede Widiade maupun Manajer Gendhar Harry Ruswanto memilih menonaktifkan telpon selulernya. Pelatih Persebaya Ibnu Grahan juga memilih tidak komentar, "Soal itu saya tidak berwenang bicara,"ucap Ibnu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)