Ikon Baru Indonesia Sentul Series Motorsport

Jum'at, 03 April 2015 - 06:23 WIB
Ikon Baru Indonesia Sentul Series Motorsport
Ikon Baru Indonesia Sentul Series Motorsport
A A A
JAKARTA - Dua kelas baru seri balap mobil akan dihadirkan dalam Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor pada Agustus nanti. Kelas baru Super Car Championship (SCC) dan Super Touring Championship (STC) akan menjadi andalan musim ini.

Minimnya peminat kelas sebelumnya, yakni Super Touring Car Championship (STCC) membuat dikolaborasikan menjadi dua kelas yaitu satu kelas untuk SCC dan satu kelas untuk STC dengan sistem atau aturan tetap sama. "SCC dan STC ini akan menjadi icon untuk ISSOM," kata General Manager Sentul International Circuit, Lola Moenek.

"Hanya saja ada pemisahan kelas, karena begitu banyak peserta sehingga tidak mungkin kami laksanakan untuk menjadi satu slot. Kemarin saja, yang sudah mendaftar untuk Super Car ada 17 peserta, lalu Touring Car ada 27," sambungnya

CEO ABM Enterprise, Vivi Montolalu menambahkan, selaku penyelenggara mengaku siap menggelar event balap mobil ISSOM dengan baik. Manurutnya acara nanti akan dikemas dengan konsep berbeda yaitu mengkombinasikan event balap mobil dengan entertainment sehingga menghasilkan suguhan sportainment yang segar.

"Pada seri 3 ISSOM bulan Agustus mendatang, ABM akan menggelar acara konser musik. Tujuannya agar event balap mobil ISSOM dapat dinikmati seluruh anggota keluarga," kata Vivi.

Sementara Direktur PT. Sarana Sirkuitindo Utama, Tinton Soeprapto mengapresiasi atas terselenggaranya event tersebut. Sehingga bisa memajukan olah raga motorsport di Indonesia dan menjadi penyelenggara ISSOM di Sirkuit Sentul. "Saya yakin kami mampu menggelar lebih banyak event-event Internasional di Sirkuit Sentul," ujarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6678 seconds (0.1#10.140)
pixels