Cita-Cita Coquelin di Arsenal

Sabtu, 04 April 2015 - 17:16 WIB
Cita-Cita Coquelin di Arsenal
Cita-Cita Coquelin di Arsenal
A A A
LONDON - Francis Coquelin ternyata punya cita-cita untuk meniru seniornya di Arsenal dan timnas Prancis. Ya, gelandang bertahan Arsenal itu ingin mengikuti jejak Patrick Vieira.

Arsenal kerap disebut tidak memiliki gelandang bertahan tangguh sepelas Patrick Vieira hengkang pada akhir musim 2005. Secara kebetulan, sejak kepergian Vieira juga, Arsenal puasa gelar hingga pada musim lalu berhasil menggondol Piala FA.

Di musim ini, Francis Coquelin menjelma menjadi andalan Arsenal di lini tengah. Karena itu, dia diperkirakan mampu menggantikan peran Vieira yang selama ini kerap gagal diperankan oleh para gelandang pengganti Vieira.

"Saya tidak mengatakan saya telah menirunya. Jelas saya ingin menjadi seperti dia. Tetapi itu tergantung pada penampilan yang saya tampilkan di setiap pekan. Saya mencoba memberikan yang terbaik dan harapannya bisa melakukan itu dalam waktu yang lama," pungkas Coquelin seperti dikutip Sports Mole.

Coquelin menambahkan, dirinya tidak menampik, kesamaan asal dari Prancis membuatnya ingin meniru Vieira. Namun selain Vieira, ada satu pemain Prancis lain sekaligus mantan gelandang Arsenal, yang juga diidolakan Coquelin.

"Lassana Diarra adalah pemain yang sangat saya suka -bahkan ketika dia tidak terlalu banyak bermain bagi Arsenal. Cara bermainnya mirip dengan saya, kengototannya persis seperti yang ingin saya praktekkan," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6709 seconds (0.1#10.140)