Lawan Fiorentina, Juventus Harus Bermain Cerdas

Selasa, 07 April 2015 - 06:00 WIB
Lawan Fiorentina, Juventus Harus Bermain Cerdas
Lawan Fiorentina, Juventus Harus Bermain Cerdas
A A A
FIRENZE - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tampaknya sadar betul kalau tidak akan mudah bagi timnya untuk bisa membawa pulang kemenangan dari markas Fiorentina. untuk itu dirinya meminta kepada anak asuhnya untuk bermain cerdas demi bisa memuluskan langkah mereka lolos ke babak final Coppa Italia.

Bertandang ke markas Fiorentina, Rabu (8/4/2015) Juventus sebenarnya harus bermain di bawah tekanan. Pasalnya, Juve yang menjadi jawara Liga Italia pada tiga musim terakhir, harus menelan kekalahan 1-2 di laga sebelumnya.

''Mereka telah melewati musim ini dengan sangat baik. Mereka menunjukan permainan yang sangat menarik dan berhasil memetik hasil yang cukup memuaskan, jadi kami harus bermain dengan sangat cerdas,'' jelas Allegri.

Di samping itu Allegri juga menegaskan kalau tim besutannya tidak akan terlalu terburu-buru untuk mengejar kemenangan sejak menit awal. Mantan pelatih AC Milan ini sadar benar, dengan pola permainan yang dimiliki Fiorentina di bawah asuhan Vincenzo Montella, maka Juventus harus bisa untuk bermain lebih sabar.

Menurut Allegri, yang utama adalah bagaimana mereka bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya. Karena bila saja Juve gagal mencetak dua gol dan tidak bisa menghindarkan gawangnya dari kebobolan, maka mereka harus rela untuk melepas gelar juara Coppa Italia musim 2014/2015.

''Kami sadar kalau akan menghadapi tim yang memiliki teknik permainan yang sangat baik dan bisa bermain dengan sempurna. Untuk itu kami sadar untuk tidak perlu terburu-buru mengejar kemenangan,'' ungkap Allegri.

''Ini adalah laga penting, baik bagi kami ataupun bagi mereka. Karena ini adalah babak final, maka gol akan sangat menentukan,'' sambungnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8706 seconds (0.1#10.140)
pixels