Usai Lahap QNB League, Persib Fokus ke AFC Cup

Kamis, 09 April 2015 - 15:40 WIB
Usai Lahap QNB League, Persib Fokus ke AFC Cup
Usai Lahap QNB League, Persib Fokus ke AFC Cup
A A A
BANDUNG - Usai melakoni dua laga perdana QNB League 2015, kini Djadjang Nurdjaman mulai fokus mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi leg kedua babak penyisihan Grup H, AFC Cup 2015 melawan Lao Toyota. Laga tandang yang akan berlangsung pada 15 April mendatang merupakan tantangan berat buat Maung Bandung.

Beratnya laga yang akan digelar di Stadium National Sport Kompleks, Laos, lantaran Persib harus bermain di tengah cuaca panas. Kabarnya, cuaca mencapai 40 derajat celcius. Tentu saja butuh persiapan khusus untuk menghadapi laga keempat Persib Bandung di babak penyisihan Grup H, AFC Cup 2015 tersebut.

"Tapi karena waktu yang singkat dalam mempersiapkan segalanya, kita akan mencoba aklimatisasi cuaca di Bandung saja. Kita akan coba menggelar latihan pada siang hari. Mudah-mudahan bisa didapatkan walaupun hanya sedikit yang bisa kita ambil," harap pelatih yang kerap disapa Djanur itu kepada media ini, Kamis (9/4/2015).

Rencananya, pelatihan siang hari itu akan digelar pada Sabtu (11/4/2015) nanti, atau sehari jelang keberangkatan. Terkait mengenai berapa jumlah pemain yang diboyongnya dalam menghadapi wakil Laos tersebut, Djanur belum dapat memastikannya.

Kepastian itu akan didapatkan, setelah dirinya melihat kondisi pemain dalam program latihan yang akan diterapkan jelang keberangkatan. "Kita lihat dalam dua hari ini. Siapa yang siap kita berangkatkan," tegasnya.

Lebih lanjut, Djanur berharap hasil positif yang diraih di dua laga QNB 2015 melawan Semen Padang dan Pelita Bandung Raya (PBR) dapat berimbas saat Persib melakoni laga tandang ke markas Lao Toyota. Djanur juga berharap kemenangan di dua laga QNB League 2015 tersebut dapat menambah kepercayaan diri para pemainnya dalam meraih poin penuh.

Poin penuh tersebut, memang menjadi buruan utama Persib Bandung, guna memantapkan posisi dipuncak klasemen grup H, AFC Cup 2015. "Kepercayaan diri Itu sebenarnya yang harus dipegang oleh pemain. Dan saya rasa dengan dua kali kemenangan di awal musim itu semakin membuat pemain semakin percaya diri. Kepercayaan diri itu pula yang menjadi modal kita saat bertandang ke Laos nanti," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)