Menpora Tak Diundang KLB PSSI

Kamis, 16 April 2015 - 12:35 WIB
Menpora Tak Diundang KLB PSSI
Menpora Tak Diundang KLB PSSI
A A A
SURABAYA - Perseteruan PSSI dengan Kemenpora diperkirakan bakal berlangsung lama. Hal itu tampak jelas ketika kubu Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tak mengundang Imam Nahrawi di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dengan agenda utama pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI periode 2015-2019, pada 18 April mendatang di Hotel JW Marriot, Surabaya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Deputi Bidang V Harmonisasi dan Kemitraan Menpora, Gatot S Dewa Broto. Dia mengatakan hingga saat ini belum ada undangan resmi datang ke Kemenpora. "Belum ada undangan dari PSSI mas," jelas Gatot lewat pesan singkatnya kepada Sindonews, Kamis (16/4/2015).

Ketika disinggung soal kriteria calon ketum baru PSSI yang baru akan dipilih akhir pekan nanti, Gatot menyampaikan ingin melihat sosok baru di tubuh PSSI. Dengan harapan bisa membangkitkan kembali sportivitas bola Indonesia.

"Ya, kami penginnya bisa membawa suasana baru, dapat membangkitkan kembali sportivitas bola Indonesia di kawasan ini dan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa PSSI bisa dihandle secara profesional," sambungnya.

KLB 2015 ini dilaksanakan sesuai dengan statuta dan kode pemilihan serta penetapan tanggal yang juga berkaitan dalam rangkaian ulang tahun PSSI. Penetapan jadwal penyelenggaraan KLB tersebut berdasarkan hasil Kongres Tahunan PSSI pada 4 Januari lalu di Hotel Borobudur, Jakarta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)