HT : Indonesia Bisa Masuk Piala Dunia Futsal

Kamis, 16 April 2015 - 18:29 WIB
HT : Indonesia Bisa Masuk Piala Dunia Futsal
HT : Indonesia Bisa Masuk Piala Dunia Futsal
A A A
BANDUNG - Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Hary Tanoesoedibjo (HT) mempunyai harapan besar Indonesia bisa tampil di Piala Dunia Futsal. Harapan tersebut disampaikan HT usai membuka secara resmi kompetisi Futsal Super League (LSF) 2015 di GOR Arena Cikutra, Bandung, Kamis (16/4/2015).

Ini bukan mimpi. Pasalnya, Indonesia memiliki bibit yang mumpuni. Sayangnya, selama ini pemain berbakat tersebut belum terasah dengan baik. Karenanya, lewat LSF 2015, HT berharap perkembangan futsal lebih bisa berkembang lagi dan meningkatkan prestasi sampai ke level internasional.

Salah satu cara untuk mendapatkan pemain kaliber adalah kompetisi. Nah, lewat LSF ini, HT berharap semua harapan Indonesia bisa mendapatkan pemain andal untuk tampil di Piala Dunia Futsal tersebut bakal tercapai.

"Tujuannya supaya futsal di Indonesia ini prestasinya maju. Bahkan targetnya bisa masuk piala dunia. Untuk itu, rencananya kita juga berencana untuk mendatangkan pelatih asing supaya futsal kita ini bisa lebih baik,"ujar bos MNC Group itu usai membuka resmi LSF 2015

Di mata HT yang mempunyai perhatian khusus pada dunia olah raga itu, perkembangan olah raga futsal di Indoneaia cukup pesat hingga merambah semua kalangan. Dan dengan adanya kompetisi yang berkesimbungan akan tumbuh klub untuk bersaing di pentas nasional.

Menurutnya, selama ini yang menjadi kendala untik meningkatkan prestasi futsal adalah pendanaan. Karena selama ini biayanya menggunakan dana pribadi. "Indonesia memiliki potensi, harus bisa dimaksimalkan, pasti bisa,"pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4271 seconds (0.1#10.140)