Semangat HT untuk Pugar Wajah Futsal Indonesia

Kamis, 16 April 2015 - 20:09 WIB
Semangat HT untuk Pugar Wajah Futsal Indonesia
Semangat HT untuk Pugar Wajah Futsal Indonesia
A A A
BANDUNG - Kemenangan FC Libido melawan SWAP Jakarta berakhir dengan skor 10-2 membuka kompetisi tertinggi futsal tanah air, Futsal Super League 2015. Ajang yang melibatkan 16 tim putra dan tim putri ini juga secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Hary Tanoesoedibjo.

Pertandingan berskala besar ini baru kali pertama diadakan di Indonesia. “Tentunya kompetisi ini akan memberikan dorongan bagi klub-klub di Indonesia untuk meningkatkan prestasinya,” Kata Ketua Umum AFI Hary Tanoesoedibjo (HT), di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Kamis (16/4/2015). Hadir dalam pembukaan tersebut anggota Exco PSSI, Tony Aprilani, Waketum AFI Syafril Nasution dan jajaran pengurus AFI.

Kompetisi ini lanjut HT, akan meningkatkan pengalaman para pemain futsal tanah air. Dengan pertandingan tersebut diharapkan mental kompetisi para pengolah kulit bundar di lapangan futsal semakin mumpuni.

“Tujuan kita adalah supaya futsal bisa maju dan target kita supaya kita bisa masuk Piala Dunia. Untuk itu kita sering mengadakan kompetisi. Supaya mereka terlatih untuk bertanding,” tegas HT.

Pertandingan Futsal Super League akan disiarkan di televisi agar bisa dinikmati oleh seluruh penonton di Indonesia. “Perkembangan futsal di Indonesia sangat positif. Futsal digemari remaja dan anak muda,” kata HT

Dia menuturkan selain kompetisi tersebut, untuk Timnas Futsal akan dilakukan pertandingan-pertandingan melawan tim internasional. Agar mental dan kekompakan tim bisa terbangun dengan baik menghadapi kompetisi internasional. Terdekat adalah kompetisi AFF Futsal Championship 2015
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9755 seconds (0.1#10.140)