Sepak Bola Yunani Senasib dengan Indonesia

Jum'at, 24 April 2015 - 02:36 WIB
Sepak Bola Yunani Senasib dengan Indonesia
Sepak Bola Yunani Senasib dengan Indonesia
A A A
ATHENS - Nasib Federasi Sepak Bola Yunani tidak jauh berbeda dengan Indonesia yang tengah dihantui sanksi larangan bermain di laga Internasional dari FIFA dan UEFA, lantaran campur tangan pemerintah. Ancaman sanksi pembekuan kepada Yunani muncul, lantaran pihak pemerintang ingin mengesahkan rancangan undang-undang olahraga yang ditujukan untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di sepakbola.

Dilansir BBC, Jumat (24/4/2015) rancangan undang-undangan yang disiapkan pemerintah dinilai melanggar peraturan FIFA dan UEFA tentang interfensi pihak ketiga terhadap federasi sepak bola nasional. Kekerasan sendiri kerap menghampiri sepak bola Yunani, setelah sebelumnya liga utama mereka sempat tiga kali pada musim kompetisi kali ini.

"Ancaman ini diharapkan mendorong pemerintah Yunani untuk mengurungkan niat mengesahkan RUU yang akan berdampak langsung terhadap sepak bola di negara tersebut," ucap Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino.

Menanggapi pernyataan yang disampaikan dua organisasi tersebut kepada pemerintah Yunani melalui surat yang dikirim hari Rabu (23/04). Wakil menteri olahraga Yunani, Stavros Kontonis, dalam wawancara di televisi menolak desakan FIFA dan UEFA.

"Kami tidak akan mengubah isi RUU olahraga, Yang jelas kami tak bisa diancam," kata Kontonis, seraya menambahkan bahwa FIFA dan UEFA tak bisa mengontrol secara penuh sepak bola di Yunani.

Sementara itu sanki FIFA juga menghantui Indonesia setelah Keputusan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membekukan PSSI akan dinggap interfensi oleh FIFA. Sehingga ancaman Sanksi siap menghantui sepakbola tanah air.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)