Gracias Chicharito

Jum'at, 24 April 2015 - 09:03 WIB
Gracias Chicharito
Gracias Chicharito
A A A
MADRID - Bukan pemain berharga 96 juta euro. Bukan pula perebut sepatu emas Piala Dunia 2014. Justru seorang yang didatangkan dengan biaya paling murah pada pasar transfer musim panas lalu menjadi pahlawan kesuksesan Real Madrid menembus semifinal Liga Champions 2014/2015.

Los Blancos hanya mengeluarkan 2,5 juta euro untuk meminjam Javier Hernandez dari Manchester United (MU). Nilai ini tidak seberapa berbanding biaya pembelian James Rodriguez (80 juta euro), Gareth Bale (100 juta euro pada 2013), atau Cristiano Ronaldo (96 juta euro pada 2009).

Namun, ketimpangan itu tidak berarti Hernandez kalah berkontribusi ketimbang rekan-rekannya yang lebih mahal. Pemain yang akrab disapa Chicharito tersebut menunjukkan hal ini pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, dini hari kemarin. Dia memecah kebuntuan pertemuan melawan Atletico Madrid dengan mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-88.

“Kita harus mengucapkan gracias (terima kasih) ke Chicharito. Dia menciptakan gol krusial meski menjalani periode sulit,” ungkap Pelatih Madrid Carlo Ancelotti, dilansir Marca. Aksi heroik Hernandez cukup ironis mengingat dirinya musim depan kemungkinan besar tidak merumput lagi bersama Los Blancos. Minimnya kesempatan bermain akibat kehadiran Karim Benzema membuatnya enggan menetap.

Sementara Madrid tidak menunjukkan tanda-tanda ingin memilikinya permanen. Musim ini Hernandez cuma merumput 887 menit yang tersebar ke 25 laga. Dia hanya masuk tim utama di tujuh kesempatan. Posisi starter di laga Atletico baru tersedia ketika Benzema gagal pulih cedera lutut. “Pelatih memberi tahu saya bakal bermain beberapa hari lalu. Saya coba bersabar. Seluruh rekan tahu kemampuan saya,” katanya.

Hernandez menilai tendangannya yang gagal dihentikan Jan Oblak merupakan gol terbaik sepanjang kariernya. Sebab, torehan itu tercipa pada saat ini, bukan masa lalu. Bomber berusia 26 tahun itu pun berharap gol tersebut menambah kepercayaan dirinya di masa depan. Tapi di sisa 2014/2015 bangku cadangan kemungkinan akan kembali menjadi teman akrab Hernandez. Ancelotti hampir pasti mengandalkan Benzema begitu dirinya pulih. Namun, Hernandez berjanji tetap bekerja keras selama latihan agar dapat memberi kontribusi begitu dirinya dibutuhkan.

“Walau gol ke gawang Atletico menyenangkan, saya harus mempertimbangkan berbagai aspek lain sebelum memikirkan langkah selanjutnya. Saat ini saya terikat kontrak di Madrid. Karena itu, saya mencoba menikmati keberadaan di sini dan memberi yang terbaik,” pungkas Hernandez.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4834 seconds (0.1#10.140)