Mayweather Jr. Ngaku Terinspirasi Mike Tyson

Selasa, 28 April 2015 - 11:38 WIB
Mayweather Jr. Ngaku Terinspirasi Mike Tyson
Mayweather Jr. Ngaku Terinspirasi Mike Tyson
A A A
LAS VEGAS - Siapa sosok petinju yang menjadi inspirasi Floyd Mayweather Jr. Ternyata jawabannya adalah Mike Tyson dan bukan sang ayah, Floyd Mayweather Sr.

Mayweather Jr. memang sejak lama mengidolakan Tyson. Bahkan 20 tahun lalu saat menyaksikan Tyson berlaga di MGM Grand Garden, The Money sudah bertekad suatu saat nanti ia yang akan berada di dalam ring dan disaksikan ribuan orang.

Membalik kisah, Mayweather Jr. saat itu baru terjun ke dunia profesional usai meraih medali perunggu di Olimpiade Atlanta 1996. Di saat yang sama ia menyaksikan bagaimana Tyson bertarung melawan Evander Holyfield.

"Saya ingat saat Tyson keluar dari penjara dan bertarung di MGM Grand. Saya saat itu ingin sekali bertarung di MGM Grand. Saya pun ingin membubuhkan tanda tangan di foto. Usia saya masih 19 tahun. Tapi saya yakin suatu saat akan bisa memecahkan rekor dan saya hanya butuh tim yang tepat," ungkap Mayweather Jr. dilansir Dailymail, Selasa (28/4/2015).

Kini semua keinginan masa mudanya sudah ada di depan mata. Ya, Mayweather Jr. hanya dalam hitungan hari akan tercatat sebagai petinju dengan bayaran termahal saat menghadapi Manny Pacquiao.

Selain Tyson, Mayweather Jr. tidak bisa melupakan seseorang yang kerap disapa Frank Brown. "Saya mengetahui dirinya sejak usia sata tiga tahun dan dia adalah pendukung saya lebih dari yang lain. Dia selalu mengatakan pada saya, Floyd suatu hari nanti kamu akan menjadi petarung hebat di dunia."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)