Pacquiao Kecil Berlatih Lewat Sepasang Ban Bekas

Selasa, 28 April 2015 - 20:43 WIB
Pacquiao Kecil Berlatih Lewat Sepasang Ban Bekas
Pacquiao Kecil Berlatih Lewat Sepasang Ban Bekas
A A A
LAS VEGAS - Manny Pacquiao telah menjelma sebagai bintang olah raga tinju paling terkenal di dunia bahkan sebelum dia menyepakati mega duel seharga Rp 3 truliun melawan Floyd Mayweather Jr. Meski dipastikan bakal memecahkan rekor dua petinju paling glamour sepanjang masa, Pacquiao kecil adalah sosok yang jauh dari kemewahan.

Dalam gambar-gambar yang terbitkan Daily Mail, Selasa (28/4/2015), Pacquiao kecil hidup dalam segala keterbatasan. Di usianya yang ke-16, petinju asal Filipina 'mengungsi' ke Manila, dari tanah kelahirannya di Kibawe.

Harapan besar untuk mengasah bakat di dunia tinju lahir setelah dia memenangkan sepuluh pertandingan pertamanya di karir tinju profesional pada tahun 1995. Pacquiao kemudian berlatih serius di LM Gym selama berada di Manila untuk mengejar mimpinya sebagai petinju besar. (Baca juga : Tiga Duel Paling Glamor di Dunia Tinju)

Diperantauannya di ibu kota, Pacquiao berlatih menggunakan perlengkapan seadanya. Saat sit up misalnya, Pacquiao menahan kakinya dengan sepasang ban bekas yang diikat melingkari balok kayu. Di atas balok itu, Pacman, julukan Pacquiao, membakar tubuhnya dengan semangat.

Pacquiao berlatih semakin serius ketika menyambut Olimpiade 1996 di Athena. Sayang, dia hanya sanggup menembus babak semi-final setelah kalah dari petinju Bulgaria, Serafim Todorov.

Sembilan belas tahun kemudian, Mayweather Jr. dan Pacquiao akhirnya bertemu untuk menyepakati pertarungan terbesar dalam abad ini. Pasangan ini akan membuat penampilan publik pertama mereka pada 2 Mei 2015 di kota Las Vegas. (Baca juga : Fakta dan Data Duel Pacquiao versus Mayweather Jr.)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7776 seconds (0.1#10.140)