Mayweather Jr Mata Duitan Dibanding Kemenangan

Kamis, 30 April 2015 - 20:15 WIB
Mayweather Jr Mata Duitan...
Mayweather Jr Mata Duitan Dibanding Kemenangan
A A A
LAS VEGAS - Superstar tinju Amerika, Floyd Mayweather Jr. mulai pragmatis jelang mega duel kontra Manny Pacquiao di MGM Grand di Las Vegas, Sabtu, 2 Mei 2015 mendatang. Menurutnya, uang lebih penting dari sekadar rekor menang.

"Tentu saja, uang lebih berarti dari pada rekor tidak terkalahkan," kata petinju berjuluk The Money, dikutip Boxing Scene, Kamis (30/4/2015).

Mayweather Jr. menjelaskan, pendapatnya itu didasari pada urusan paling mendasar manusia, yakni perut. Untuk masalah perut, Mayweather Jr. tidak ingin tawar menawar. "Anak perempuan saya tidak bisa tidak makan. Dia tidak pernah memikirkan masalah rekor tinju," lanjut Mayweather Jr.

Pernyataan Mayweather Jr. masuk akal tetapi begitu mengejutkan karena keluar dari mulutnya, hanya beberapa hari sebelum melakoni mega duel. Selama ini, Mayweather Jr. dikenal sebagai superstar tinju yang belum terkalahkan di 47 pertandingan terakhirnya.

The Money berpeluang mendekati rekor 49 kemenangan beruntun yang dibuat Rocky Marciano di kelas berat, jika dia berhasil mengalahkan Pacquiao akhir pekan nanti. Peluang memecahkan rekor itu semakin terbuka lebar manakala Mayweather menyatakan belum berniat pensiun usai melakoni mega duel. (Baca juga : Mayweather Jr. Kangen Ayah)

Dari kisaran 160 juta pound atau setara Rp 3,1 triliun terkait nilai Mega duel, Mayweather Jr. akan mendapat bayaran minimal 96 juta Pound (Rp 1,9 triliun) sedangkan Pacquaio mendapat 64 juta Pound (Rp 1,2 triliun). Pertarungan tersebut nantinya akan digelar di MGM Grand, Las Vegas. Hanya 15 menit setelah pengumuman itu, kamar hotel itu langsung ludes dipesan untuk tanggal 1 dan 2 Mei. Padahal harganya sudah melonjak menjadi USD 615 atau sekitar Rp 7,9 juta per malam.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6088 seconds (0.1#10.140)