Tyson Sebut Mayweather Derita Gangguan Delusional

Jum'at, 01 Mei 2015 - 11:03 WIB
Tyson Sebut Mayweather Derita Gangguan Delusional
Tyson Sebut Mayweather Derita Gangguan Delusional
A A A
LAS VEGAS - Mike Tyson tak hanya memberikan dukungan kepada Manny Pacquiao untuk mengalahkan Floyd Mayweather Jr. dalam mega duel di MGM Grand Garden Arena, Minggu (3/5/2015) pagi WIB. Mantan juara kelas berat itu juga ingin melihat ikon tinju Filipina menyiksa lawannya di pertarungan termegah tahun ini.

Entah apa yang ada dalam benak Tyson ketika mendengar nama Mayweather. Karena sejak awal sikap mantan juara kelas berat termuda dalam sejarah tinju itu sudah jelas, yakni mendukung Pacquiao ketimbang rekan senegaranya tersebut. (Baca juga:Statistik Pukulan Pacquiao dan Mayweather)

Bahkan dengan keberaniannya Tyson menyebut jika Mayweather menderita gangguan delusional. Delusional diartikan sebagai suatu gangguan yang diklasifikasikan karena tidak diketahui penyebabnya dan memiliki gejala utama adalah waham.

Sebelumnya gangguan ini disebut juga sebagai “gangguan paranoid” atau “paranoia”. Namun sekarang tidak lagi digunakan karena isi waham pada gangguan ini ternyata bervariasi yaitu dapat bersifat kebesaran/grandiose, cemburu, kejar atau persekutorik, somatic campuran.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media, petinju yang dikenal dengan julukan The Money mengklaim bahwa ia lebih besar ketimbang legenda Muhammad Ali.

"Dia (Mayweather) sangat delusional. Jika Mayweather menganggap bahwa dirinya lebih besar daripada Ali, maka ia dapat mengantarkan anaknya ke sekolah sendiri. Tapi ia tidak bisa melakukannya itu sendiri dan Anda sedang berbicara tentang sosoknya yang hebat? Namun kebesaran tidak bisa diukur sendiri, karena ada penilaian lain oleh orang-orang. Jadi saya menggambarkan bahwa Mayweather petinju yang takut dengan manusia juga," terang Tyson seperti dikutip Yahoo Sports, Jumat (1/5/2015).

Tyson tidak menjelaskan lebih lanjut tentang komentar menghiburnya mengenai kebiasaan sekolah Mayweather, tapi ia memprediksi pertandingan tidak akan berlangsung lama. "Saya pikir itu mega duel ini akan menjadi KO dan saya tidak berpikir pertarungan itu akan berlangsung lama."

Diakhir wawancaranya dengan wartawan, Tyson berharap untuk kemenangan Pacquiao. "Saya hanya ingin Manny. Karena dia rajin melepaskan pukulan, tapi karena dia sangat sulit dipahami," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)