Pacquiao Duel, Warga Filipina Matikan Listrik Sehari

Jum'at, 01 Mei 2015 - 15:04 WIB
Pacquiao Duel, Warga...
Pacquiao Duel, Warga Filipina Matikan Listrik Sehari
A A A
PALAWAN - Pertarungan tinju Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr, 2 Mei nanti memang sangat berarti bagi warga Filipina. Tak heran ketika pahlawan negaranya bertarung, masyarakat Filipina sepakat mematikan listrik selama beberapa jam dalam sehari agar tidak ada pemadaman listrik yang malah berpotensi mengganggu siaran langsung pertarungan.

Dilansir South China Morning Post, Jumat (1/5/2015), gerakan mematikan listrik dicanangkan oleh Koperasi Listrik di Pulau Palawan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan pasokan listrik akibat banyaknya penggunaan televisi yang ingin menyaksikan 'pertarungan abad ini' antara Pacquiao melawan Mayweather Jr di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Menurut Sekretaris Koperasi Listrik Palawan, Rante Ramos, pasokan listrik di daerahnya memang terbilang minim dengan berkisar 2 Mega Watt dari gardu pusat. Untuk itu, Ramos meminta sekitar 15 ribu rumah yang ada di Palawan menghemat listrik dengan ajakan yang diserukan lewat Facebook. Beberapa barang elektronik yang kemungkinan bakal dimatikan antara lain kulkas, mesin cuci, pendingin ruangan serta setrika.

"Yang pasti adalah, hal itu kami lakukan pada 3 Mei. Jaringan di Palawan masih berkisar 2 Megawatt. Beberapa gardu mungkin akan dimatikan," ungkap Ramos.

"Secara serentak, kami bisa melakukan sesuatu untuk hal tersebut. 3 Mei nanti, mari kita semua secara sukarela mematikan listrik atau mematikan beberapa barang elektronik sebisa mungkin," ajaknya.

Duel Pacquiao vs Mayweather Jr memang jadi magnet besar bagi warga Filipina. Selain ajakan mematikan listrik kepada masyarakat, dua calon walikota juga rela mengadakan nonton bareng duel tinju kelas welter tersebut di pusat kota sebagai bagian dari ajang kampanyenya. (Baca Juga: Restoran AS Saling Sikut Demi Mega Duel)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)