Kelompok Anti KDRT Desak NSAC Batalkan Mega Duel

Sabtu, 02 Mei 2015 - 15:25 WIB
Kelompok Anti KDRT Desak NSAC Batalkan Mega Duel
Kelompok Anti KDRT Desak NSAC Batalkan Mega Duel
A A A
LAS VEGAS - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam sebuah kelompok anti Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Amerika Serikat berunjuk rasa dan mendesak agar Komisi Atletik Nevada atau Nevada State Athletic Commission membatalkan mega duel Manny Pacquiao versus Floyd Mayweather Jr.. Aksi tersebut hanya berselang satu hari sebelum pertarungan yang bakal digelar di MGM Grand Garden Arena berlangsung.

Organisasi Nasional Untuk Wanita bagian Selatan Nevada ini berunjuk rasa di depan MGM Grand Garden Arena, Jumat (1/5/2015) kemarin. Mereka kompak mendesak NSAC untuk membatalkan mega duel tersebut. Karena Mayweather dianggap telah menerima tujuh tuduhan KDRT dan dia tidak layak menggelar pertarungan ketika tersangkut masalah hukum.

"Mayweather memiliki kesombongan yang luar biasa dan itu konyol ketika kita malah membiarkan pertarungan ini," kata Melissa Clary, wakil presiden Organisasi Nasional Untuk Wanita bagian Selatan Nevada seperti dikutip Reviewjournal, Sabtu (2/5/2015).

Sementara itu, S.A.F.E. House, sebuah advokasi, dukungan dan kesadaran kelompok untuk korban kekerasan dalam rumah tangga, merilis pernyataan tentang Mayweather. Salah satunya adalah mempertanyakan keputusan NSAC yang memberikan izin pertarungan di Las Vegas. Padahal salah satu dari kedua petinju tengah dihadapkan dengan masalah hukum.

"Floyd Mayweather telah menerima tujuh tuduhan kekerasan dalam rumah tangga terhadap lima wanita yang berbeda, salah satunya adalah pencekikan. Kami mempertanyakan sikap Nevada State Athletic Commission untuk memberinya izin untuk bertarung di negara kami. Keputusan NSAC tidak hanya membenarkan perilaku Mayweather, tapi juga mengirim pesan ke korban bahwa kekerasan dapat diterima dalam masyarakat kita. National Football League dan organisasi olahraga lainnya telah bekerja bersama pendukung untuk mengakhiri kekerasan dalam rumah tangga dalam sistem mereka. Namun Komisi Atletik Nevada telah gagal untuk mengatasi masalah ini," timpal Julie Proctor, direktur eksekutif S.A.F.E House.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8224 seconds (0.1#10.140)