Wartawan Wanita Dilarang Meliput Mega Duel

Minggu, 03 Mei 2015 - 09:34 WIB
Wartawan Wanita Dilarang...
Wartawan Wanita Dilarang Meliput Mega Duel
A A A
LAS VEGAS - Floyd Mayweather Jr. secara tegas melarang wartawan olahraga meliput mega duel melawan Manny Pacquiao di MGM Grand Garden Arena, Minggu (3/5/2015), menyusul laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang melibatkan petinju tak terkalahkan Amerika Serikat. Sontak, pelarangan tersebut mendapatkan komentar pedas dari pewarta berita yang akan menjalankan tugas tersebut.

Pernyataan tegas Mayweather membuat Rachel Nichols dan Michelle Beadle kesal. Kekesalan kedua wartawan wanita dari salah satu kantor berita ternama sampai meluapkannya lewat akun media sosial twitter. (Baca juga: Isu KDRT Mayweather Pemerintah Nevada Turun Tangan)

Nichols, yang memiliki 700.000 pengikut di Twitter menulis: "Tidak ada perjuangan untuk saya atau MichelleDBeadle. Tim Mayweather mengatakan kepada produser saya bahwa saya tidak dapat melakukan peliputan dan menghalangi surat penugasan saya," kicau Nichols, seperti dikutip DailyMail.

Hal senada juga disampaikan Beadle. Wanita berusia 39 tahun berkata bahwa sebenarnya HBO Sports telah menyetujui Kredensial satu hari sebelum pertarungan itu berlangsung. Namun, ia akhirnya memutuskan kembali ke rumah setelah hal tersebut telah ditarik.

"Saya, bersama denganRachel__Nichols, telah dilarang untuk datang ke MGM Grand Arena kubu Mayweather. #TheFightGame. Setelah mendengar credential saya ditarik, saya memutuskan pulang. Sekarang saya akan mengalihkan perhatian ke olahraga basket."

Kekesalan kedua wartawan wanita memicu kemarahan sejumlah pihak di twitter. Banyak pengguna menuduh Mayweather adalah seorang pengecut. Karena pewarta berita itu sebelumnya memberitakan masalah KDRT, yang pernah dilakukan The Money pada mantan istrinya Josie Harris 2012 lalu.

Sementara itu, humas Mayweather, Kelly Swanson membantah bahwa Beadle dan Nichols telah dilarang memperoleh ID Card untuk melakukan peliputan di Mega Duel ini. Hal itu disampaikannya setelah kabar wartawan wanita tak boleh memasuki arena pertarungan mulai menjadi bahan pembicaraan yang hangat di akun media sosial.

Swanson berkata: "Tidak ada satu pun wartawan termasuk MERachel__Nichols dilarang meliput pertarungan. Dia sudah dipercayai. #Fact. Dan, MichelleDBeadle bahkan tidak pada daftar pers. Dia credentialed melaluiHBOboxing. Ya credentialed. # Fakta # 2," sahutnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0620 seconds (0.1#10.140)