Media Yunani memperolok Angela Merkel

Minggu, 24 Juni 2012 - 00:57 WIB
Media Yunani memperolok Angela Merkel
Media Yunani memperolok Angela Merkel
A A A
Sindonews.com - Saling menyerang antar kepala negara melalui media sangat kentara dalam laga Jerman kontra Yunani di babak perempatfinal Piala Eropa 2012. Surat kabar Yunani bahkan menggambarkan Kanselir Jerman Angela Merkel dengan mengenakan seragam Nazi sebagi olok-olok.

Tensi tinggi di atas lapangan hijau, tidak dipungkiri menyeret hubungan kedua negara bidang ekonomi. Kondisi Yunani sedang kacau balau karena krisis ekonomi, sementara Jerman dikenal sebagai negara yang cukup kuat kondisi ekonominya berkat nilai tukar Euro dan merupakan pendonor terbesar untuk Yunani.

Sebelum pertandingan, Bild menulis headline “Selamat tinggal, Yunani. Hari ini kami tak bisa menyelamatkan kamu”. Pesan yang dibungkus media Jerman itu sontak membuat media Yunani tak mau kalah.

Foto kanselir Jerman Angela Merkel dipampang di harian terbitan Yunani Dimokratia, memakai seragam Nazi. Pada halaman cover diberi judul Memorandum macht frei dimaksudkan untuk meniru slogan kamp konsentrasi Nazi, Arbeit macht frei (Work makes you free).

Merkel sendiri memang menepati janjinya untuk menyaksikan langsung laga Jerman kontra Yunani di Gdnask. Hadir bersama Wolfgang Niersbach, mereka merayakan gol-gol Manschaft. Tapi, sekali lagi, sepak bola hanya lah sebuah permainan sepak bola.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)