Manajer Persib Bandung Minta Pertanggungjawaban PSSI

Senin, 04 Mei 2015 - 14:47 WIB
Manajer Persib Bandung Minta Pertanggungjawaban PSSI
Manajer Persib Bandung Minta Pertanggungjawaban PSSI
A A A
BANDUNG - Manajer Tim Persib Bandung Umuh Muchtar menyayangkan keputusan PSSI yang menghentikan kompetisi QNB League musim 2015. Umuh menegaskan jika penghentian kompetisi itu sangat merugikan semua tim kontestan kompetisi.

Umuh pun meminta pertanggungjawaban dari pihak PSSI. Pasalnya, selama ini bukan hanya Persib saja melainkan hampir seluruh tim merasa dirugikan. Klub sudah menggelontorkan uang cukup banyak guna berpartisipasi di kompetisi tertinggi tanah air musim 2015 ini.

"Di sini cuman saya minta pertanggungjawaban. Nasib klub-klub yang sudah mengeluarkan uang banyak mau bagaimana. Coba pikirkan lah,"geram Umuh.

Umuh juga menyatakan bahwa selama ini para sponsor Maung Bandung belum mau mengeluarkan biaya untuk mendukung tim. Bahkan kata Umuh, saat menjalani babak penyisihan AFC Cup 2015 Grup H saja, biaya yang dikeluarkan berasal dari uang pribadi Direktur Utama PT. Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Glen Sugita.

"Apa sudah dipertimbangkan untung ruginya, ini sangat merugikan. Sponsor pun belum ada memberikan uang speser pun, uang masih tanggungan dari Pak Glen. Kalau sudah berjalan, gaji pemain tetap dibayar. Tanggal 13 main (lawan Ayeyawady) kita harus menyediakan persiapan semua. Kita juga harus menanggung tranportasi, dan ini bukan biaya sedikit," sesal Umuh.

Di sisi lain, Direktur Marketing dan Promosi PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan tak memungkiri keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menghentikan QNB League membuat para sponsor yang bekerjasama dengan Persib Bandung merasa dirugikan.

Namun, kata Farhan, komplain yang dilontarkan para sponsor tersebut bukan ditujukan kepada Persib Bandung melainkan kepada situasi keadaan yang terjadi pada persepak bolaan Indonesia.

"Selama ini mereka (sponsor) mengerti dan belum ada satupun yang melepas kontraknya. Kontrak kita dengan para sponsor ini masih berjalan. Karena dalam kontrak tersebut, kita sudah membicarakan kalau kontrak disiapkan selain pertandingan liga yang digulirkan,"jelas Farhan saat dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (4/5).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6893 seconds (0.1#10.140)