Ternyata Komisi Atletik Nevada Bersekongkol dengan Mayweather

Senin, 04 Mei 2015 - 16:37 WIB
Ternyata Komisi Atletik Nevada Bersekongkol dengan Mayweather
Ternyata Komisi Atletik Nevada Bersekongkol dengan Mayweather
A A A
LAS VEGAS - Manny Pacquiao semakin rajin mengeluarkan satu demi satu kecurangan dalam mega duel yang dimenangkan oleh Floyd mayweather Jr.. Kali ini giliran Komisi Atletik Nevada yang dianggap bersekongkol dengan petinju tak terkalahkan Amerika Serikat.

Pada pertarungan yang berlangsung di MGM Grand, Minggu (3/5/2015) kemarin, Pacquiao kehilangan keputusan bulat dari ketiga hakim (juri) pertarungan dengan 110-118, 112-116, dan 112-116. Pasca pertarungan, Ikon tinju Filipina baru mengungkapkan bahwa ia tidak dalam kondisi bugar karena menderita cedera bahu kanan tiga pekan sebelum pertarungan itu berlangsung. (Baca juga: Ini Alasan Mengapa Pacquiao Kalah)

Ditambahkan, pada awalnya ia disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama 30 sampai 40 hari. Situasi saat itu kurang begitu baik dan Pacquiao akhirnya mengambil keputusan untuk membawa dua dokter pribadinya dari Los Angeles ke Las Vegas untuk tetap memantau kondisi cedera bahu kanan yang dialaminya.

Sayangnya, rencana Pacquiao untuk tampil dalam kondisi 100 persen saat melawan Mayweather rupanya tidak terlaksana. Sebab, Komisi Atletik Nevada melarangnya untuk menggunakan obat penghilang rasa sakit. Rasa jengkel Pacman tak berhenti disitu, sebab NSAC juga melarang petinju berusia 36 tahun untuk mengonsumsi vitamin dan air yang dibawanya sendiri.

"Ketika ditanya soal masalah pertama (obat penghilang rasa sakit) sebelum pertarungan, mereka mengatakan itu adalah hukum di Nevada. Apakah seseorang pantas menerima suntikan atau tidak. Padahal ini bukan doping, ini hanya penghilang rasa sakit, tapi mereka selanjutnya mengatakan tidak apa-apa. Itulah mengapa saya membawa dua dokter dari Los Angeles ke sini (Las Vegas) dan mereka sudah mengaku siap untuk mengecek kondisi saya setiap malam," jelas Pacquiao seperti dikutip Abs-Cbnnews, Senin (4/5/2015).

Lebih lanjut: "Tapi tiba-tiba Komisi Atletik Nevada datang ke ruang ganti saya. Saya merasa terkejut ketika mereka melarang menggunakan obat penghilang rasa sakit. Itulah yang membuat saya kecewa atas keputusan NSAC, karena saya yakin mereka tahu tentang hal ini. Mereka mengklaim bahwa kami tidak mengisi persetujuan tentang hal ini, padahal kami sudah mengisinya dan memenuhi persyaratan yang mereka minta agar saya bisa mendapatkan obat penghilang rasa sakit itu," aneh Pacman.

Keganjilan aktor dari pemeran film "Anak ng Kumander" semakin menjadi ketika NSAC mengambil air yang telah dibawanya sendiri. Menurutnya, itu adalah kali pertama dalam karir tinju bahwa vitamin serta air bawaan petinju ditarik oleh NSAC. (Baca juga: Presiden Filipina Salut dengan Perjuangan Pacquiao)

"Saya sangat kecewa karena untuk pertama kalinya dalam 20 tahun karir saya sebagai seorang petinju, NSAC mengambil vitamin dan air bawaan petinju. Ini baru terjadi di pertarungan di mana jutaan pasang mata menyaksikan pertarungan saya dengan Mayweather," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4145 seconds (0.1#10.140)