Ini Kartun Parodi Kemenangan Kontroversial Mayweather Jr

Selasa, 05 Mei 2015 - 07:15 WIB
Ini Kartun Parodi Kemenangan Kontroversial Mayweather Jr
Ini Kartun Parodi Kemenangan Kontroversial Mayweather Jr
A A A
LAS VEGAS - Kemenangan Floyd Mayweather Jr atas Manny Pacquiao, Minggu (3/5/2015) banyak disebut sangat kontroversial. Setelah hujatan publik melanda dunia maya lewat beragam jejaring sosial, kini beredar kartun parodi yang ikut menyindir pertarungan tersebut.

Mayweather Jr yang menang angka mutlak atas Pacquiao disebut tak bertarung dengan lebih baik ketimbang Pacquiao. Pasalnya selama berduel, petinju berusia 38 tahun itu lebih banyak tersudut meski di akhir duel dinyatakan pukulannya lebih efektif oleh tiga hakim di sisi ring.

Dilansir Yahoo, Selasa (5/5/2015), sebuah video kartun parodi muncul untuk menyindir kemenangan Mayweather Jr. Video yang diunggah akun Noober Goober Gaming di Youtube itu punya durasi 3 menit delapan detik.

Dalam video kartun yang menggunakan latar permainan Nintendo, pertarungan Mayweather Jr versus Pacquiao diceritakan sejak awal. Pilihan bertarung dengan petinju Amerika Serikat itu harus menyetujui beragam syarat seperti sarung tangan khusus, pengujian obat, dan mendapat bayaran lebih rendah. Uniknya, jika tak setuju, maka permainan langsung tamat seperti yang pernah terjadi pada 2010 lalu.

Ketika sudah berduel, Pacquiao terlihat lebih banyak menyerang ketimbang Mayweather Jr. Hal itu juga mirip pada duel di dunia nyata di mana petinju Filipina itu memang aktif menyerang ketimbang lawannya. Sindiran pedas terlihat di bagian akhir. Saat memasuki ronde ke-12, Mayweather Jr yang hanya memukul sekali langsung dinyatakan menang.

Dalam video tersebut, komentar yang dilontarkan Pacquiao dan Mayweather Jr juga berupa sindiran. Misalnya, ketika Pacquiao menyebut pertarungan sangat membosankan, lawannya malah bersikap masa bodoh dengan lebih mementingkan uang yang sudah didapatkannya.

"Ini sangat membosankan untuk para penggemar," kata Pacquiao. Tidak masalah, kami sudah punya uang mereka," balas Mayweather Jr dalam video tersebut.

Berikut Video Kartun Parodi Sindiran Kemenangan Mayweather Jr.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6745 seconds (0.1#10.140)