Setelah Istana, The Jak Geruduk Kantor Menpora

Selasa, 05 Mei 2015 - 15:25 WIB
Setelah Istana, The Jak Geruduk Kantor Menpora
Setelah Istana, The Jak Geruduk Kantor Menpora
A A A
JAKARTA -
Kelompok suporter Persija Jakarta yang akrab disebut The Jak tidak puas menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Presiden, Jakarta, Selasa (5/5/2015). Mereka melanjutkan aksi di depan Kantor Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) di Senayan, Jakarta.

Belasan motor yang mengangkut para suporter The Jak berkumpul di halaman kantor. Beberapa dari mereka meneriakan cacian dan makian kepada Menpora Imam Nahrawi. "Menpora keterlaluan, merampas klub kesayangan kami. Sampai Mati kami tidak akan rela Persija dirampas!," teriak salah seorang pendukung Persija.

Aksi itu tak berlangsung lama. Setelah puas mengungkapkan ketidakpuasan atas keputusan Menpora, sekitar pukul 14.30 WIB mereka langsung tancap gas membubarkan diri.

Seorang aparat kepolisian yang berjaga di depan kantor Kemenpora mengatakan, aksi itu tidak mengantongi izin. Hanya aksi di depan Istana yang legal. "Tidak ada Izin, tidak ada kordinasi (dengan Polda Metro)" katanya.

Sebelumnya diberitakan, The Jak mengirim surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa siang. The Jak juga meminta presiden mengembalikan kompetisi sepak bola nasional.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7176 seconds (0.1#10.140)