Carl Froch Pilih Pensiun?

Sabtu, 09 Mei 2015 - 10:07 WIB
Carl Froch Pilih Pensiun?
Carl Froch Pilih Pensiun?
A A A
LONDON - Asosiasi Tinju Dunia WBA baru-baru ini resmi melucuti sabuk juara dunia IBF/WBA Super milik Carl Froch, setelah dia gagal menggelar pertarungan mempertahankan gelarnya sejak satu tahun lalu. Akibatnya masa depannya di atas ring mulai diragukan dan promotor Eddie Hearn akan mengumumkan karir petinju berusia 37 tahun itu dalam waktu dekat.

Sejak memenangkan pertarungan dengan George Groves Mei 2014, petinju kelahiran Nottingham Inggris ternyata belum pernah naik ring untuk menggelar pertarungan mempertahankan gelar. Akibat permasalahan ini, Asosiasi Tinju Dunia WBA akhirnya melucuti gelar Froch. (Baca juga: Ward Bikin Froch Capek Nunggu)

Froch sebenarnya memiliki rencana bertarung melawan Julio Chavez Jr pada Maret lalu. Tapi pertarungan tidak benar-benar terjadi karena Froch menderita cedera siku. Tak ingin masalah ini terus berlarur-larut, Hearn dalam waktu dekat akan mengumumkan tentang masa depan petinjunya.

"Kami tidak memiliki masalah dengan keputusan dari Asosiasi Tinju Dunia WBA, karena Carl Froch telah keluar dari ring selama hampir satu tahun dan sekarang tidak ada jaminan bahwa ia akan bertempur lagi," ungkap Froch dikutip Mirror, Sabtu (9/5/2015).

"Mereka (Asosiasi Tinju Dunia) sebenarnya terus mendesak agar Froch aktif melakukan pertarungan. Tapi itu tidak mungkin terlebih melihat posisinya sekarang. Kemungkinan kami akan membuat pengumuman lebih lanjut mengenai masa depan Carl dalam waktu dekat atau lebih tepatnya minggu depan," tukas Hearn.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1013 seconds (0.1#10.140)