Kvitova Kawinkan Gelar Juara Madrid Terbuka

Minggu, 10 Mei 2015 - 07:01 WIB
Kvitova Kawinkan Gelar Juara Madrid Terbuka
Kvitova Kawinkan Gelar Juara Madrid Terbuka
A A A
MADRID - Petra Kvitova sukses merebut trofi juara turnamen lapangan tanah liat Madrid Terbuka 2015 untuk kedua kalinya usai mengalahkan Svetlana Kuznetsova melalui stright sets. Salah satu petenis terbaik di Rusia itu menang muda 6-1 6-2.

Kvitova, saat merebut gelar tersebut, merupakan petenis peringkat keempat dunia. Dia menghentikan perlawanan Kuznetsova dalam durasi bertanding satu jam, 6 menit.

Kuznetsova merupakan petenis peringkat 29 dunia ini sempat meminta waktu untuk pengobatan sebelum pertandingan memasuki set kedua. Ia dilaporkan mengalami cedera karena ketika masuk lapangan, paha kirinya dibebat kain.

"Saya tahu Svetlana tidak siap bertanding dengan benar karena sakit di paha kirinya. Saya pikir dia tidak merasa dalam kondisi yang baik, sebab itu saya doakan semoga ia cepat pulih.”tutur Kvitova, juara Wimbledon tahun lalu, dikutip Reuters, Minggu (10/5/2015).

Kvitova mengikuti tur WTA ini dengan harapan kembali menemukan permainan terbaiknya sebelum tampil pada turnamen Grand Slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka 2015, 24 Mei hingga 7 Juni mendatang.

Prestasi terbaik Kvitova yakni menjuarai Wimbledon pada 2011 dan 2014. Kemenangan di Madrid Terbuka belum mengubah posisi Kvitova di urutan keempat peringkat petenis putri dunia. Adapun Kuznetsova petenis terbaik putri kedua Rusia itu akan menempati posisi 20 besar dunia. (Baca juga : Ini Semifinal Madrid Terbuka)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)