Ini Striker Timnas India yang Bikin Persipura Ketar Ketir

Minggu, 10 Mei 2015 - 20:16 WIB
Ini Striker Timnas India...
Ini Striker Timnas India yang Bikin Persipura Ketar Ketir
A A A
JAKARTA - Persipura Jayapura sudah menandai pemain Bengaluru FC yang diprediksi bakal merepotkan Mutiara Hitam dalam memburu tiga poin terakhir. Duet timnas India Sunil Chhetri dan Robin Singh menjadi pemain yang diwaspadai Persipura saat dijamu Bengaluru di Sree Kanteerava Stadium, pada laga pemungkas penyisihan Grup E Piala AFC 2015, Selasa (12/5/2015).

Sunil Chhetri merupakan pemain senior di timnas India. Striker kelahiran Secunderabad, Telangana, India, 3 Agustus 1984 itu merupakan top skor sepanjang masa timnas India dengan 45 gol. Di musim ini, Chhetri juga menjadi top skor klub di semua kompetisi dengan torehan 14 gol. Chhetri pernah bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Sporting Kansas City pada 2010 dan Sporting Lisbon B (2012-2013) sebelum merumput di Bengaluru tahun 2013.

Sementara Robin Singh juga menjadi andalan di timnas India tampil 16 kali dengan sumbangan satu gol. Di Bengaluru, Robin Singh menjadi top skor sementara klub di I-League musim ini, dan berperan membawa The Blues, julukan Bengaluru, menjuarai I-League 2013/2014. Baik Chhetri dan Roin Singh merupakan pencetak gol kemenangan pasukan Ashley Westwood saat menghadapi Warriors dan Maziya di laga terakhir.

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa mematok kemenangan demi memenuhi target menjadi juara Grup E. Saat ini tim Mutiara Hitam bertengger di puncak klasemen dengan 13 poin, unggul satu poin dari Bengaluru yang ada di bawahnya. Sementara Maziya dan Warriors yang sudah tersingkir masing-masing meraup empat dan 0 poin.

Meski hasil imbang di Sree Kanteerava sudah cukup untuk menjuarai Grup E, Lessa menegaskan Persipura tetap akan mencari kemenangan. "Persipura datang ke India untuk meraih kemenangan. Tidak akan ada permainan bertahan di sana," katanya dalam laman resmi tim.

Persipura berangkat ke India, sabtu (9/5/2015) setelah sempat melakukan pemusatan Latihan sejak Senin (4/5/2015) di Lapangan Timnas Senayan Jakarta. Lessa memboyong 20 pemain, semua dalam kondisi baik dan siap tempur. "Semoga apa yang kami terapkan dalam latihan selama di Jakarta, bisa diterapkan pada pertandingan di India nanti, semoga semuanya berjalan dengan baik," harap Lessa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5708 seconds (0.1#10.140)