Kena Bogem Mentah Canelo, Kirkland Jalani CT Scan

Senin, 11 Mei 2015 - 11:24 WIB
Kena Bogem Mentah Canelo,...
Kena Bogem Mentah Canelo, Kirkland Jalani CT Scan
A A A
HOUSTON - James Kirkland dilaporkan tidak mengikuti konferensi pers pasca pertarungan yang dimenangkan Saul "Canelo" Alvarez di Minute Maid Park, Houston, Minggu (10/5/2015) pagi WIB. Ini bukan karena dia merasa kecewa setelah dikalahkan lawannya, tapi petinju berusia 31 tahun itu harus menjalani CT Scan pasca menerima 'bogem mentah' Canelo di ronde ketiga.

Perbedaan usia memang terlihat jelas di pertarungan ini. Lebih tua tujuh tahun membuat Kirkland kewalahan saat menghadapi petinju Meksiko. Sebab Canelo tak memberikan ruang gerak untuk Kirkland melepaskan pukulan. Walhasil, dia sudah mencium kanvas di ronde pembuka.

Ronde kedua tak jauh berbeda karena Canelo terus mendominasi pukulannya dan petaka baru terjadi di ronde ketiga. Kirkland kembali terkapar setelah uppercut Canelo berhasil menembus rahang kirinya.

Kirkland, yang sudah kehilangan keseimbangan gagal meneruskan duel melawan Canelo, setelah petinju berusia 24 tahun itu melepaskan pukulan hook kanan. Dia mengatakan tidak menduga pukulan Canelo bisa membuatnya gagal memenangkan pertarungan.

"Saya tidak melihat pukulan Canelo yang mengkanvaskan saya," kata Kirkland, seperti diberitakan USnews, Senin (11/5/2015).

Pasca pertarungan Kirkland langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani CT Scan. Bernard Hopkins, yang membantu mempromosikan pertarungan menyatakan bahwa kondisi Kirkland baik dan sudah merespon.

Sementara itu, Canelo berbicara soal kondisi Kirkland dan dia berkata bahwa awalnya ia sempat merayakan kemenangannya itu sebelum menyadari lawannya masih terkapar dan diperiksa oleh tim medis.

"Pasti Anda tidak ingin melihat dia (Kirkland) terluka parah. Saya jelas sedikit khawatir tentang dia dan saya segera menghampirinya untuk melihat kondisinya. Ketika dinyatakan ok, saya kembali merayakan kemenangan," ungkap Canelo.

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)