Mandom Resmikan Pabrik Baru di Bekasi

Jum'at, 12 Juni 2015 - 11:18 WIB
Mandom Resmikan Pabrik Baru di Bekasi
Mandom Resmikan Pabrik Baru di Bekasi
A A A
BEKASI - PT Mandom Indonesia Tbk meresmikan kantor pusat dan pabrik baru di Kawasan Industri MM 2100, Bekasi. Pabrik dibangun di atas lahan seluas 148.000 meter persegi (m2) dan luas lantai masing-masing sekitar 39.000 m2 dan 57.000 m2.

Presiden Direktur Mandom Indonesia Muhammad Makmun Arsyad berharap, kantor pusat dan pabrik baru ini dapat meningkatkan kapasitas produksi dan juga efisiensi di segala sisi, baik dari proses kerja, waktu, maupun tenaga.

"Ekspansi ini menunjukkan kepercayaan kami bahwa Indonesia sebagai pasar terbesar kami akan terus memberikan potensi bagi produk-produk kami untuk bisa diterima dengan baik di tengah masyarakat. Begitu juga dengan pasar ekspor yang sampai dengan kuartal I tahun ini telah berkontribusi lebih dari 30% terhadap total nilai penjualan kami," katanya di Kawasan Industri MM 2100, Bekasi, Jumat (12/6/2015).

Dia mengungkapkan, dalam hal kapasitas produksi, pabrik baru ini diperkirakan dapat meningkatkan kapasitas ‎hingga 1,6 kali dari kapasitas produksi pabrik lama yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara atau dari 970 juta pieces/tahun menjadi sekitar 1,55 miliar pieces/tahun.

"Mandom Indonesia memperkirakan nilai ini akan dicapai secara bertahap seiring dengan rencana pengembangan dan juga pertumbuhan pasar konsumen di area domestik maupun ekspor," pungkasnya.

Sekadar informasi, Mandom Indonesia telah beroperasi selama 44 tahun di Indonesia. Sejak awal keberadaannya, perusahaan kosmetik dan kecantikan ini hanya memproduksi dua produk yaitu Tancho Tique dan Tancho Pomade dan saat ini mempunyai hampir 2000 SKU produk.

Selain Indonesia, Mandom Indonesia juga telah merambah pasar ekspor ke negara-negara ASEAN, Taiwan, Korea Selatan, Hongkong, India, hingga Uni Emirat Arab.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9429 seconds (0.1#10.140)