Jelang MotoGP Jerez, Vinales Fokus di Tikungan Pertama dan Jaga Ritme M1

Minggu, 19 Juli 2020 - 14:32 WIB
Maverick Vinales tahu persis apa yang perlu dilakukan untuk memanfaatkan kekuatannya saat pembalap Movistar Yamaha tampil pada seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) / Foto: Instagram Maverick Vinales
JEREZ - Maverick Vinales tahu persis apa yang perlu dilakukan untuk memanfaatkan kekuatannya saat pembalap Movistar Yamaha tampil pada seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020). Memulai awal yang baik akan menjadi kunci utnuk mengamankan kemenangan pembuka di ajang MotoGP musim ini.

Pembalap berjuluk Top Gun diketahui akan memulai balapan di Sirkuit Jerez dari posisi kedua atau tepat di belakang Fabio Quartararo. Ini tentunya akan menjadi pertarungan yang sengit buat duo Yamaha, yakni Vinales dan Quartararo. Mengingat Marc Marquez mengekor di posisi ketiga.

Karena itu, akan sangat menarik untuk melihat Vinales mengeksploitasi kekuatan M1 Yamaha. Mengacu pada statistik Vinales selama tampil di Sirkuit Jerez, dia terakhir kali naik podium pertama pada 2013 lalu saat masih menjadi penunggang kuda besi di kelas Moto3.



Lantas bagaimana penampilan Vinales di kelas MotoGP ? Vinales diketahui belum pernah menang. Catatan terbaiknya di Sirkuit Jerez adalah meraih podium ketiga pada musim lalu. (Baca juga: Hasil Enggak Bakal Pengaruhi Keputusan Rossi Gabung Petronas SRT )

Tak mau pengalaman buruk itu kembali terulang, Vinales pun mencoba untuk fokus untuk meningkatkan beberapa detik pertama balapan. (Baca juga: Valentino Rossi Sentil Bos Michelin )

"Sangat penting untuk menjadi yang pertama di tikungan pertama dan mencoba menempatkan ritme kita akan sangat penting," ungkap Vinales dikutip dari Crash.

"Begitulah cara motor kami bekerja, kami membutuhkan yang maksimal dari lap pertama. Ban bekerja sangat baik pada motor kami dalam 10 lap terakhir sehingga kami perlu mengambil keuntungan dari itu. Dengan Honda dan Yamaha lain kami bisa bertarung sedikit lebih baik, dengan Ducati selalu sulit karena saya tidak bisa membuat kecepatan sehingga kami tidak bisa dekat dengan mereka. Kami melakukan peningkatan dan motor akan lebih baik terutama pada rem dan jika ini adalah lap terakhir saya akan mencoba menyalip," pungkas Vinales.
(mirz)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More