Timnas Indonesia Punya PR Finishing Jelang Bertempur di SEA Games 2023

Senin, 24 April 2023 - 21:00 WIB
Timnas Indonesia Punya PR Finishing Jelang Bertempur di SEA Games 2023
JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 terus mematangkan persiapan jelang SEA Games 2023 dengan menggelar latihan di Lapangan B Senayan, pada Senin (24/4/2023) pagi. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan bahwa fokus pada sesi latihan tersebut adalah mematangkan finishing, yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi tim.

Penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-22 memang masih kurang efektif, seperti yang terlihat pada dua laga uji coba internasional melawan Lebanon. Indra Sjafri menyadari hal ini dan terus memperbaiki penyelesaian akhir dan transisi menyerang pada Timnas Indonesia U-22, termasuk saat sesi latihan yang digelar hari ini.





Selain itu, Indra Sjafri juga fokus pada menjaga kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-22. "Kami memperbaiki taktik menyerang karena dari evaluasi yang kami lakukan, banyak masalah di sepertiga lapangan akhir. Jadi tadi diperbaiki, juga kondisi fisik pemain dipertahankan," kata Indra Sjafri.

Meski masih ada satu pemain yang belum bisa ikut latihan karena baru tiba di Jakarta setelah membela KMSK Deinze, Indra Sjafri puas dengan progress yang dimiliki Timnas Indonesia U-22. Sebanyak 20 pemain sudah bergabung dan siap berangkat ke Kamboja pada Selasa (25/4/2023) untuk mematangkan persiapan.

SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5-17 Mei, namun cabor sepak bola akan mulai bertanding pada 29 April. Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Filipina menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-22 pada Sabtu (29/4/2023).
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More