Hasil Jajak Pendapat Memicu Pro Kontra Soal Kelanjutan Seri A

Rabu, 29 April 2020 - 13:09 WIB
Sementara FIFA secara resmi telah meminta tim dapat menggunakan lima pergantian pemain selama pertandingan untuk membantu mengatasi kemacetan setelah virus korona. Proposal telah dikirim ke Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), yang mengontrol Hukum Permainan.

"Salah satu kekhawatiran dalam hal ini adalah frekuensi pertandingan yang lebih tinggi dari normal dapat meningkatkan risiko cedera potensial karena pemain yang berlebihan," kata FIFA, dalam pernyataan melalui e-mail, kepada Reuters.

Setiap tim akan diberikan kemungkinan menggunakan hingga lima pergantian selama pertandingan. Jika relevan, dengan kemungkinan penggantian tambahan tersisa selama waktu tambahan. “Sepak bola hanya boleh dilanjutkan ketika otoritas kesehatan dan pemerintah mengatakan itu benar-benar aman dan tidak mengganggu layanan kesehatan yang dikirimkan ke populasi," ungkap keterangan tersebut.

Pergantian harus dilakukan 'dalam maksimum tiga slot ditambah interval babak pertama'. Langkah itu akan berlaku untuk semua pertandingan yang diakui FIFA hingga 31 Desember tahun depan. (Maruf)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More