Daftar Lengkap Juara Dunia Tinju di Setiap Kelas Per Juli 2023

Rabu, 26 Juli 2023 - 18:01 WIB
Pemegang sabuk juara kelas bantam saat ini adalah Takuma Inoue (WBA), Jason Moloney (WBO).

Kelas bulu adalah kelas di atas kelas terbang, di mana petinju memiliki berat tubuh antara 50,8 kg hingga 53,52 kg. Kelas ini juga dikenal sebagai "Bantamweight." Petinju di kelas ini biasanya memiliki kombinasi antara kecepatan dan daya pukul yang membuat pertandingan menjadi menarik.

Kelas Bantam Super (Super Bantamweight):



Pemegang sabuk juara kelas bantam super saat ini adalah Marlon Tapales (WBA, IBF), Naoya Inoue (WBC, WBO).

Kelas bantam super dalam tinju adalah kategori berat yang berada di atas kelas bantam, tetapi di bawah kelas bulu. Para atlet dalam kelas ini memiliki batas berat tubuh antara 55,34 kg hingga 57,15 kg. Kelas bantam super menampilkan pertandingan yang menarik dengan kombinasi kecepatan, ketangkasan, dan kekuatan yang luar biasa.

Kelas Bulu (Featherweight):



Pemegang sabuk juara kelas bulu saat ini adalah Leigh Wood (WBA), Rey Vargas (WBC), Luis Alberto Lopez (IBF), Robeisy Ramírez (WBO).

Kelas terbang 2 adalah kelas di atas kelas bulu, di mana atlet-atlet memiliki berat tubuh antara 53,52 kg hingga 57,15 kg. Kelas ini juga dikenal sebagai "Featherweight." Atlet- atlet di kelas ini biasanya memiliki daya pukul yang lebih besar daripada kelas sebelumnya.

Kelas Ringan (Lightweight):



Pemegang sabuk kelas ringan saat ini adalah Devin Haney, Gervonta Davis (WBA), Devin Haney (WBC, IBF, WBO).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More