Daftar Lengkap Juara Dunia Tinju di Setiap Kelas Per Juli 2023

Rabu, 26 Juli 2023 - 18:01 WIB
Kelas ringan adalah kelas di atas kelas terbang 2, di mana petinju memiliki berat tubuh antara 57,15 kg hingga 61,23 kg. Kelas ini juga dikenal sebagai "Lightweight." Petinju di kelas ini memiliki daya pukul dan ketahanan yang baik.

Kelas Ringan Super (Super Lightweight):



Pemegang sabuk kelas super ringan saat ini adalah Héctor García (WBA), O'Shaquie Foster (WBC), Joe Cordina (IBF), Emanuel Navarrete (WBO).

Kelas ringan super adalah kelas di atas kelas ringan, di mana atlet-atlet memiliki berat tubuh antara 61,23 kg hingga 63,5 kg. Kelas ini juga dikenal sebagai "Light Welterweight." Atlet-atlet di kelas ini memiliki daya pukul yang kuat dan pertandingan yang menarik.

Kelas Welter (Welterweight):



Pemegang sabuk kelas welter saat ini adalah Errol Spence Jr, Eimantas Stanionis (WBA), Errol Spence Jr. (WBC, IBF), Terence Crawford (WBO)

Kelas welter adalah kelas di atas kelas super ringan, di mana atlet- atlet memiliki berat tubuh antara 63,5 kg hingga 66,68 kg. Kelas ini juga dikenal sebagai "Welterweight." Petinju di kelas ini memiliki kombinasi antara daya pukul dan ketahanan yang luar biasa.

Kelas Ringan 2 (Light Middleweight):



Pemegang sabuk juara jelas ringan Canelo Álvarez (WBA, WBC, IBF, WBO).

Kelas ringan 2 adalah kelas di atas kelas welter, di mana atlet-atlet memiliki berat tubuh antara 66,68 kg hingga 69,85 kg. Kelas ini juga dikenal sebagai "Light Middleweight." Atlet-atlet di kelas ini biasanya memiliki daya pukul yang lebih besar daripada kelas sebelumnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More