12 Petinju Master dengan Pukulan Jab Terbaik Sepanjang Masa

Rabu, 20 September 2023 - 13:48 WIB
7. Joe Louis: Louis adalah salah satu pemukul paling tepat dalam sejarah tinju. Hook kiri, uppercut, straight kanan - "The Brown Bomber" menguasai semuanya. Sama halnya dengan jabnya, namun dengan kekuatan Joe yang luar biasa di belakangnya, pukulan kirinya adalah sebuah bola yang menghancurkan.

6. Marvin Hagler yang luar biasa: The Marvelous One dianggap sebagai salah satu petinju kidal terhebat dalam sejarah tinju, namun ia adalah seorang petinju kidal yang bertobat, yang berarti kekuatan tangannya yang sebenarnya adalah tangan kanan. Hasilnya, jab kidal miliknya adalah senjata mematikan yang memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

5. Tommy Loughran: Atlet terbaik sepanjang masa yang dijuluki "The Philly Phantom" ini dipuja karena kecerdasannya di atas ring dan jab kirinya, yang ia andalkan untuk merepotkan, menyulitkan dan membingungkan lawan-lawannya.



4. Floyd Mayweather Jr: Petinju dengan teknik terbaik di generasinya, petinju yang pernah dijuluki "Pretty Boy" ini memiliki salah satu tinju kiri tercantik yang pernah Anda lihat, sebuah senjata yang sangat berbahaya dan sangat penting bagi Floyd, baik di atas ring maupun di bawah ring.

3. Benny Leonard: Salah satu seniman sejati di atas ring, "The Ghetto Wizard" tidak hanya memiliki satu jab, namun juga beberapa jab lainnya, dengan tujuan yang berbeda. Beberapa mengatur kombinasi tertentu, beberapa manuver lawan, sementara yang lainnya dapat menggoyahkan lawan.

2. Larry Holmes: Di awal karier profesionalnya, "The Easton Assassin" mengalami cedera pada tangan kanannya. Maka, saat ia menunggu untuk sembuh, ia menghabiskan waktu berjam-jam di sasana untuk mengembangkan sebuah jab kiri yang sangat tajam dan kuat, yang menjadi salah satu yang terbaik di kelas berat yang pernah ada.

1. Joe Gans: "The Old Master" berlaga dari tahun 1893 sampai 1909 dan dianggap sebagai penemu dari jab. Ia mengembangkan seni dalam menggunakannya baik untuk bertahan, untuk mengacaukan serangan lawannya, atau saat menyerang, untuk memaksa lawannya mundur dan mempersiapkan pukulan kanannya yang berbahaya.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More