Biodata dan Agama Rahman Ali, Adik Muhammad Ali yang Juga Seorang Petinju

Senin, 02 Oktober 2023 - 15:49 WIB
Rahman Ali pada 2019 masih tinggal bersama sang istri di Louisville. Rahman Ali selalu dijadikan sumber informasi dari kehidupan mendiang Muhammad Ali. Bahkan, hal tersulit yang paling menyakitkan dalam hidup Muhammad Ali pun diketahui publik melalui Rahman Ali.

(Foto: Facebook Rahaman Ali)

Menukil laman alialife.com, dalam satu waktu, seorang penulis bernama Jonathan Eig pernah bertanya kepada Rahman terkait apa hal yang paling menyakitkan yang harus ditanggung Ali dalam hidupnya. Eig sempat berpikir bahwa Rahman bakal menjawab parkinson. Namun, dugaan Eig meleset, ternyata bukan itu jawaban dari Rahman.

"Bukan, hal tersulit yang pernah dialami Ali adalah perceraian dengan istri pertamanya, Sonji. The Nation of Islam membuat Ali menceraikannya. Ali tidak pernah bisa melupakannya," jelas Rahman.

Ali, yang menikahi Sonji Roi pada 1964, dipaksa untuk bercerai setahun kemudian, setelah Sonji menolak untuk mengadopsi pakaian dan budaya Nation of Islam. Bahkan, Elijah Muhammad sendiri yang memerintahkan Ali untuk menceraikannya atau menghadapi sanksi terberat.



Sementara itu, Rahman Ali sering membagikan aktivitas dan kegiatannya melalui laman Facebook miliknya dengan nama Rahaman Ali.

Biodata Singkat Rahman Ali



Nama Lahir: Rudolph Arnette Clay

Nama Lain: Rahman Ali, Rudy Clay

Tempat Lahir: Louisville, Kentucky, Amerika Serikat

Tanggal Lahir: 18 Juli 1943

Tinggi Badan: 192 cm

Kebangsaan: AS

Orang Tua: Cassius Clay Sr. (ayah), Odessa Clay (ibu)

Debut Tinju Profesional: 25 Februari 1964

Masa Karier Profesional: 1964-1972

Rekor Profesional: 14-3-1 (7KO)

Rekor Amatir: 34-4 (13KO)

Debut Amatir: 28 Januari 1955

Masa Karier Amatir: 1955-1962
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More