Konflik Israel-Palestina Pecah, Suara Atlet Dunia Terbelah

Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:17 WIB
Tapi celakanya, setiap pemain yang menjalani karier di Eropa harus menerima konsekuensi dari apa yang mereka lakukan. Youcef Atal dan Anwar El Ghazi.

Youcef Atal harus menerima kenyataan pahit saat dirinya menerima sanksi dari OGC Nice usai menyatakan dukungan kepada Palestina. "OGC Nice memahami bahwa pemain tersebut menyadari kesalahannya dengan segera menghapus postingan tersebut dan menyampaikan permintaan maaf tertulis. Namun, mengingat sifat dari publikasi bersama dan keseriusannya, klub mengambil keputusan untuk segera mengambil sanksi disipliner pertama terhadap pemain tersebut, sebelum sanksi tersebut dapat diputuskan oleh otoritas olahraga dan peradilan," bunyi pernyataan resmi OGC Nice.

Tak jauh berbeda dengan Youcef Atal, El Ghazi juga menerima perlakuan yang sama dari FSV Mainz saat menyatakan dukungan untuk Palestina. Klub memberikan sanksi berupa penangguhan dari kegiatan latihan dan pertandingan.

"FSV Mainz 05 melepas keterlibatan Anwar El Ghazi dari latihan dan pertandingan. Keputusan tersebut merupakan tanggapan terhadap postingan media sosial yang kini dihapus oleh pemain berusia 28 tahun itu pada Minggu malam. Dalam hal ini, El Ghazi mengambil posisi mengenai konflik di Timur Tengah yang tidak dapat ditoleransi oleh klub. Proses pelepasan ini didahului dengan diskusi rinci antara dewan dan pemain," tulis pernyataan resmi FSV Mainz.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More