3 Alasan Tyson Fury Sangat Ditakuti Lawan-lawannya

Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:12 WIB

2. Kuat dan Cerdas di Ring



Pemilik julukan Gypsy King ini memiliki postur tubuh yang menakutkan untuk seorang petinju. Dia punya tinggi sekitar 205 cm dan bobot mencapai 216 kg.

Posturnya ini menjadi salah satu kekuatan yang dapat dimanfaatkan Fury ketika bertanding. Tak hanya untuk menggetarkan lawan, namun juga berguna untuk memberikan serangan yang lebih kuat.

Pada salah satu kesempatan, Fury pernah mengklaim bahwa dirinya memiliki kemampuan teknik bertinju yang lengkap. "Saya bisa bergerak seperti kelas menengah. Bisa memukul seperti badai petir, serta dapat menerima pukulan seperti apa pun. Dan juga saya punya nyali seperti King Kong, jiwa singa, hingga pola pikir Wizard of Oz. Begitulah adanya," sebutnya.

Bekal fisik yang dimiliki Fury ini bisa dipadukan dengan keterampilan tinju serta kecerdasannya. Hasilnya, dia akan menjadi sosok yang tak hanya tangguh, namun juga pintar menghadapi lawan-lawannya.

3. Salah Satu Petinju Kelas Berat Terhebat



Tyson Fury banyak dianggap sebagai salah satu petinju kelas berat terhebat, setidaknya untuk era modern. Hal ini tak terlepas dari berbagai torehan gelar serta rekor mentereng sepanjang kariernya di ring profesional.

Pada April 2023, Ring Magazine merilis daftar 10 besar petinju kelas berat terbaik. Fury masuk sebagai salah satunya dan berada di urutan kedua, tepat di bawah Oleksandr Usyk.



Itulah sejumlah alasan yang membuat seorang Tyson Fury sangat ditakuti lawan-lawannya ketika berada di atas ring.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More