Kebobolan di Babak Pertama Tipiskan Peluang Madrid untuk Lolos

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:56 WIB
Real Madrid harus bersiap menelan pil pahit tersingkir dari Liga Champions. Pasalnya, peluang membalik kekalahan 1-2 dari Manchester City (Man City) semakin menipis. Foto: reuters
MANCHESTER - Real Madrid harus bersiap menelan pil pahit tersingkir dari Liga Champions . Pasalnya, peluang membalik kekalahan 1-2 dari Manchester City (Man City) semakin menipis setelah kebobolan pada babak pertama yang berujung 1-1.

(Baca Juga: Marc Marquez Cedera, Momentum Dovizioso Juara Bersama Ducati )

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid harus mengakui kekuatan Man City. Itu mengharuskan Los Blancos menang minimal dua gol tanpa balas di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020).

Sayangnya, syarat itu tidak bisa terpenuhi. Menerapkan formasi 4-3-3, Madrid bukannya menciptakan banyak gol, malah kebobolan di babak pertama. Itu setelah Raheem Sterling memanfaatkan kecerobohan lini belakang tim tamu pada menit kesembilan.

Absennya Sergio Ramos membuat pertahanan Madrid agak rapuh. Nyatanya, Man City dengan leluasa bisa menusuk ke kotak penalti berulang kali. Lalu, blunder Raphael Varane karena berusaha memainkan bola meski ada pemain lawan harus dibayar mahal.



Gabriel Jesus bisa merebut bola dan segera mengopernya kepada Sterling yang berdiri tepat di depan kotak penalti Madrid. Penyerang asal Inggris itu lalu dengan mudah mengkonversinya menjadi gol.

Unggul cepat, tuan rumah lalu menambah tekanan. Pada menit ke-15, Man City mengancam lagi lantaran Sterling bisa masuk ke kotak penalti. Namun, bola bisa direbut Eder Militao yang membuat kiper Thibaut Courtois bisa bernafas lega.

Terus ditekan, Madrid yang memakai jersey anyar berwanra pink mencoba menyerang balik. Melalui counter attack, jawara La Liga itu meneror pertahanan Man City. Sekitar menit ke-20, Karim Benzema sempat melesakan tembakan keras. Namun, bisa dihalau Ederson Moraes.

Upaya Madrid baru membuahkan hasil di menit ke-28. Tandukan Benzema yang meneruskan umpan lambung dari Rodrygo membuat kedudukan imbang 1-1. Mendapat gol balasan, Man City kembali menekan.
Halaman :
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More