Inilah 3 Alasan Shin Tae Yong Betah Melatih di Indonesia

Senin, 05 Februari 2024 - 18:05 WIB

2. Dicintai Anak Asuhnya

Tidak hanya dicintai oleh suporter, Shin Tae yong juga merasa dicintai oleh anak asuhnya. Menurutnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan selalu mengikuti instruksinya dengan senang hati.

Kecintaan para pemain timnas ini bisa disebabkan oleh rasa perhatian Shin Tae yong yang tidak hanya di dalam lapangan, namun juga di luar lapangan. Bahkan beberapa pemain muda Indonesia yang berlaga di luar negeri juga berkat instruksi darinya.

3. Membangun Sepak Bola Indonesia dari Titik Terendah

Salah satu hal yang membuat Shin Tae yong merasa bangga telah melatih timnas adalah kenyataan jika dirinyalah yang telah membangun sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Pria yang akrab disapa STY tersebut datang ketika sepak bola Indonesia tengah pincang dan terseok-seok di posisi 175 FIFA. Namun dengan tangan dinginnya, Garuda mampu perlahan bangkit dan menjadi salah satu tim besar di Asia Tenggara.

Shin Tae yong menukangi Indonesia tidak hanya berfokus pada pencapaian trofi saja, namun juga mengembangkan bakat-bakat muda.

Dirinya juga mengubah cara pandang sepak bola Asia Tenggara yang sebelumnya hanya berfokus ke kompetisi lokal kini telah mulai memandang kompetisi bergengsi dunia.

Dari situ dirinya merasa seperti Guus Hiddink yang pernah menjadi pahlawan di Korea Selatan. “Saya sangat bahagia di Indonesia. Sama seperti dulu pelatih Guus Hiddink berbahagia di Korea, Saya juga berbahagia di Indonesia, sama seperti pelatih Hiddink,” kata Shin Tae yong.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More