Presiden WBO Tolak Wacana 6 Juri Kawal Duel Fury vs Usyk

Minggu, 24 Maret 2024 - 17:07 WIB
"Knockdown sangat penting dan harus mewakili poin tambahan bagi petarung yang melakukan hal tersebut. Dengan kata lain, ronde dengan knockdown harus menghasilkan skor 10-8 kecuali petarung yang dirobohkan telah mendominasi dengan luar biasa sepanjang ronde tersebut. Knockdown itu seperti sebuah gol, home run, atau touchdown," beber Sulaiman.

Tetapi Presiden WBO justru menolak usulan enam juri di pertarungan Fury vs Usyk. Valcarcel menegaskan bahwa tiga juri sudah cukup untuk menentukan jalannya pertarungan.

"Topik ini telah dibahas di antara organisasi yang memberikan sanksi. Saya tidak yakin usulan itu akan menambah apa pun pada olahraga tinju karena jurinya harus kompeten, dan tiga juri saja sudah cukup," kata Valcarcel dikutip dari World Boxing News (WBN), Minggu (24/3/2024).

Ketika ditanya apakah dia akan menyetujui proposal ini jika dilakukan pemungutan suara, Valcarcel: "Tidak, saya tidak akan setuju." Jika WBO tidak setuju, kecil kemungkinannya WBC akan bisa lolos dalam proses penilaian baru. Karena keempat organisasi tersebut harus ikut serta dalam perubahan sistem yang begitu besar.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More