5 Alasan Shin Tae-yong Harus Diperpanjang Kontraknya Sekarang

Selasa, 23 April 2024 - 15:41 WIB
Jika membandingkan kondisi Timnas Indonesia sebelum kedatangan STY, penggemar tentu tahu sejauh mana perbedaannya. Bersama Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sudah banyak berubah.

Tak sebatas soal skema atau pola permainan yang lebih menarik, namun juga aspek lain seperti ketahanan fisik hingga mentalitas ketika bermain. Jika tidak ingin kehilangan momentum perubahan besar ini, PSSI wajib memperpanjang kontrak STY secepat-cepatnya.

3. Sudah Terlanjur Dicintai Penggemar Timnas Indonesia



Penggemar Timnas Indonesia sangat mencintai keberadaan Shin Tae-yong. Alasannya tentu tak lain karena STY dianggap menjadi sosok yang sudah membawa perubahan signifikan bagi Timnas Indonesia ke arah lebih baik.

Berbekal hasil yang didapat belakangan ini, tingkat kepercayaan penggemar Timnas Indonesia terhadap STY sangat tinggi. Takutnya, apabila PSSI tak kunjung memperbarui kontraknya, dapat terjadi gelombang protes dari penggemar Timnas Indonesia.

4. Berkaca pada Tetangga



Melihat sederet hasil yang didapat STY belakangan ini, rasanya PSSI sudah tidak punya alasan untuk tidak memperbarui kontrak juru latih asal Korea Selatan tersebut. Terlebih, mereka juga harus mempertimbangkan berbagai dampak buruk jika nekat memutuskan mengganti pelatih.

Saat ini, STY sedang berproses dengan Timnas Indonesia. Kabar baiknya, progress yang dijalankannya sudah menuju arah yang cukup baik.

Jika nekat ingin melakukan pergantian, PSSI mungkin harus melihat kondisi tim lain, misalnya seperti Vietnam. Sebelumnya, Vietnam sangat kuat ketika dinahkodai Park Hang-seo.

Namun, kondisinya memburuk usai berganti pelatih yang levelnya mungkin lebih tinggi. Tak hanya peringkatnya yang terjun bebas, Vietnam juga meraih hasil buruk pada sejumlah event yang diikutinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More