Mike Tyson Berisiko Alami 3 Masalah Kesehatan: No 1 Paling Mengerikan

Rabu, 29 Mei 2024 - 07:07 WIB
Nathan Howarth, Direktur Pengembangan dan Operasi di Concussion Legacy Foundation Inggris, prihatin dengan Tyson karena trauma kepala berulang yang dideritanya sepanjang kariernya dan menyadari bahwa pukulan keras pada usia 57 tahun dapat menimbulkan lebih banyak kerusakan. Menurut Howarth, paparan benturan kepala dalam waktu lama meningkatkan risiko kondisi seperti ensefalopati traumatis kronis (CTE).

"Kami tahu paparan Anda terhadap benturan di kepala meningkatkan risiko hal-hal seperti ensefalopati traumatis kronis. Kasus tinju yang pertama kali dilaporkan berasal dari tahun 1930an, dan kami masih melihat bahwa dalam kaitannya dengan risiko tinju terhadap CTE, dan bukan rahasia lagi bahwa ada elemen neurodegenerasi."

"Belum ada gambaran pasti mengenai risiko apa yang akan terjadi, namun sebagai seseorang yang berusia 57 tahun, jelas akan ada risiko dalam hal profil usia yang berpotensi memberikan dampak lebih besar pada seseorang yang berusia lebih tua."

3. Klaim Tanggal Kedaluwarsa Tyson



Tyson sadar bahwa dia tidak akan ada selamanya, tetapi dua tahun yang lalu dia menyampaikan kekhawatirannya bahwa tanggal kedaluwarsanya akan segera tiba. "Ketika saya bercermin, saya melihat bintik-bintik kecil di wajah saya, saya berkata, 'Wow!' Itu adalah tanggal kedaluwarsa saya yang semakin dekat, segera," kata Tyson dalam podcast 'Hotboxin' dengan Mike Tyson'.

Pria berusia 57 tahun itu tentu saja terlihat dalam kondisi prima menjelang pertarungan dan bahkan menolak menyangkal akan berkompetisi di ajang mendatang begitu dia menghadapi Paul. Tapi ini bisa menjadi pertarungan profesional terakhirnya, setelah permintaannya untuk menjadikannya pertarungan profesional disetujui secara tak terduga oleh komisi Dallas.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More