Tyson Fury Tepis Kekalahan dari Usyk: Saya Pikir Saya Menang

Jum'at, 21 Juni 2024 - 18:28 WIB
Anehnya wasit tidak menghentikan pertandingan sejak ronde pertama untuk memperbaiki masalah tersebut. Penampilan pria berusia 36 tahun itu secara keseluruhan terlihat kurang dibandingkan saatmengalahkan Wladimir Klitschko hampir satu dekade lalu. Melihat penampilan Fury, kekalahan ini tidak akan terhapuskan hingga pertandingan ulang dengan Usyk terjadi pada bulan Desember 2024 mendatang. Skor akhir saat ini, 115-112 dan 114-113 untuk Usyk dan 114-113 untuk Fury.

The Gypsy King, sebutan untuk Fury, kehilangan gelar kelas berat WBC. Dari video terbaru yang beredar menunjukkan dia mabuk di sebuah pub, kemudian saat digelandang keluar terjatuh di trotoar.

Usyk menjadi petinju pertama dalam sejarah kelas berat yang berhasil mengumpulkan lima sabuk juara (WBC, IBF, IBO, WBA Super dan WBO) sejak Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield pada 1999.

Usyk dinyatakan sebagai pemenang sekaligus merusak rekor tak terkalahkan Fury dalam 36 pertarungan yang dimainkannya. Sementara Usyk mempertahankan rekor tak terkalahkannya menjadi 22 menang (14 KO) dalam 22 pertarungan.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More